Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Derita Kanker Payudara, Rosita (37 Th) Butuh Perhatian dan Uluran Tangan

Selasa, 09 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T09:43:20Z

 


MP Lampung Utara - Salah seorang warga Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, bernama Rosita Binti Mukrin (37 Th) dimana dia merupakan wanita yang berprofesi sebagai Ibu Rumah tangga, kini keadaannya sangat begitu memperihatinkan, dirinya hanya dapat terbaring lemah ditempat tidurnya dikarenakan menderita kanker Payudara. Hal itu Berdasarkan hasil Oprasi dan pemeriksaan di rumah sakit Urip di Bandar Lampung.


Ayah Rosita di Desa Bumi Agung, Mukrin membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Rosita anaknya tersebut tergolong keluarga tidak mampu. Senada juga dengan Apa yang dikatakan Muhajirin suami dari Rosita kepada Korcam Pendamping Sosial. Kec. Abung Timur. 


"Iya, istri saya saat ini hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediaman kami dan beberapa kali kami membawanya berobat ke Bandar Lampung dengan dana seadanya pula Bahkan dapat meminjam kepada saudara nya," kata Suami Penderita Kanker.


"Kami sebagai keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Selasa (09/08/2022).


Dengan keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengobatan secara intensif, keluarga sangat Mengharapkan Uluran tangan pada masyarakat di Desa Penagan Ratu dan sekitarnya ,ataupun dari Pemerintah daerah dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. 


"Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa ,kabupaten,Maupun kecamatan,dan pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik 


Kami sangat kesusahan setiap ke Bandar Lampung untuk kemo dari biaya perjalanan nya yang cukup jauh dan harus membayar rental mobil setiap berobat ke Bandar Lampung ungkap Muhajirin suami Penderita kanker payudara tersebut kalau keterangan dokter sudah Stadium Empat ujar nya


Dan sudah di sambangi oleh Dina naro, S. Tr. Keb pihak puskesmas setempat Dan Jumli Sofyan, amd.kep yang di perintahkan oleh Kepala Puskesmas Abung Timur Pandita Juanda Skm dan di berikan obat seadanya dan kami ucapkan Terima kasih selama ini sudah mau meringankan kami jelas keluarga besar pasien bapak Mukrin Dan Muhajirin


Sementara, Mukrin (50tahun) selaku Orang Tua pasien menjelaskan bahwa sang anak nya Rosita ini telah menderita sakit tersebut selama 2 tahun terakhir yang sudah melakukan pengobatan rawat jalan, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. 


"Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami,dan kami sangat membutuhkan bantuan dari pihak Manapun, dengan Raut bersedih,saat Menceritakan peristiwa itu. (Eza)

×
Berita Terbaru Update