Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmi Dilantik, 49 Pengurus Kadin Kota Bandar Lampung siap Bergerak Memajukan UMKM

Kamis, 07 Juli 2022 | Kamis, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T07:51:36Z

MP Bandar Lampung - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandar Lampung masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KADIN Provinsi Lampung di Balroom Novotel, Kamis (07/07/2022).

Pelantikan kepengurusan Kadin Bandar Lampung mengusung tema "Dalam Rangka Mempercepat Pemulihan Ekonomi KADIN Siap Mendukung Program Pemerintah Kota Bandar Lampung".

Berdasarkan SK Dewan Pengurus KADIN Provinsi Lampung Nomor 008/KEP/DP-KL/V/2022 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Bandar Lampung masa Bakti 2022-2027 terdapat 49 orang pengurus KADIN Bandar Lampung yang dilantik.

Ketua Umum terpilih KADIN Kota Bandar Lampung, Nur Iwan Subakti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung KADIN Kota Bandar Lampung.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan Pelantikan KADIN Kota Bandar Lampung, terutama Dewan Penasihat Kadin Kota Bandar Lampung Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang sudah memberikan saran, dukungan dan arahan kepada KADIN Bandar Lampung," ujarnya.

Menurutnya, KADIN adalah wadah pengusaha indonesia yang bergerak untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. 

"Sehingga dapat berperan secara aktif dalam pembanguna daerah ataupun nasional. Semoga kedepan sinergi yang terjadi akan semakin kokoh dan solid untuk menjalakan program kerja 5 tahun kedepan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KADIN Provinsi Lampung, Firman Jaya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi acara pelantikan KADIN Kota Bandar Lampung.

"Karena dibanyak tempat lain seperti di Kabupaten di Provinsi Lampung KADIN sudah melakukan banyak action tapi masih kurang terpublikasi dengan baik," ujarnya.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan teman-teman KADIN menjadi semangat kita bersama untuk membangun perekonomian di Provinsi Lampung," harapnya.

Menurut Firman, meskipun saat ini perekonomian daerah masih berat akibat kasus Covid-19 yang kembali meningkat, KADIN harus berperan dalam peningkatan ekonomi kembali.

"Karena tugas KADIN adalah pengayom, pembina, dan pengasuh pengusaha kecil untuk mendapatkan support dari pemerintah setempat. Karena para pengusaha membutuhkan kerjasama terkait pengurusan izin, modal, dan inovasi untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk-produk," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum KADIN Indinesia, Eddy Ganefo berpesan, KADIN Bandar Lampung harus siap mendukung program pemerintah terutama program peningkatan perekomian.

"Karena kita harus mendukung peningkatan perekonomian daerah. Kita tau banyak pusat perekonomian yang ada di Kota Bandar Lampung ini, karena Kota Bandar Lampung adalah kota wisata yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap KADIN Bandar Lampung dapat memfasilitasi teman-teman pengusaha ataupun pelaku UMKM. 

"Saya juga berharap KADIN bisa bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan Forkopimda terkait untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian daerah dan melakukan program-program pembangunan yang lainnya," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update