Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Bayi Di Gedung Surian.

Minggu, 31 Juli 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T16:44:14Z

 


MP Lampung Barat – Warga Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat sontak di buat geger atas penemuan bayi di buang di sungai besai yang di temukan oleh warga yang hendak memancing Minggu, (31/07/2022) pada pukul 14.15 Wib diduga dibuang oleh orang tuanya.


Amiliyus saksi mata menjelaskan, setelah warga menemukan jenasah bayi langsung melaporkan ke Pemerintah Pekon (Desa) Puramekar dari pihak Pekon langsung menghubungi babinkamtibmas dan Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat Polda Lampung.


Lalu, Polsek Sumber Jaya beserta anggota di dampingi tim medis kesehatan dari Puskesmas Gedung Surian lansung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Kanit Ipda Mahmudi, SH. menjelaskan, sementara jenasah bayi di buang dugaan sementara di buang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab.


” setelah kami ke TKP beserta tim, langsung membawa jenasah bayi ke puskesmas gedung Surian untuk melakukan langkah utama yaitu visum,” terangnya.


Lanjutnya, ” Dan untuk jenasah bayi, berkelamin perempuan dan untuk umur bayi 1 Minggu dan posisi jenasah bayi di pekirakan suda 4 harian di sungai kalau di lihat dari bentuk jenasah. Karana bayi sudah membengkak dan mengeluarkan harum tidak sedap dan tangan yang sebelahnya kanannya sudah mulai lepas dari tubuhnya. dan untuk dugaan bayi di buang ke sungai masih hidup,”Jelasnya lagi.


Mahmudi menambahkan, “Dan kami dari Polsek akan melakukan tindak lanjut untuk mengungkap kasus ini, agar menemukan siapa orang tua jenasah bayi yang membuang anak yang tidak bertanggung jawab. dan untuk pemakaman bayi usai di pisum akan di makamkan di TPU talang Unjung Pekon Puramekar,” pungkasnya.


Turut hadir mendampingi ke TKP Polsek Sumberjaya Kanit Ipda Mahmudi. SH.,dan anggota kepolisan, pihak medis dari UPT Puskesmas gedung Surian, peratin (Kades) Andri pekon puramekar, dan warga setempat.Red (Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update