Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot akan Gelar Pawai Budaya dan Lomba Kendaraan Hias, Ini Rutenya

Kamis, 28 Juli 2022 | Kamis, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T11:00:27Z

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar Pawai Budaya dan Lomba Kendaraan Hias dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke-340 di Tugu Adipura, Minggu (31/7), pukul 14.00 wib. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudhi, "Iya, kita akan menggelar pawai budaya dan lomba kendaraan hias yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kota Bandar Lampung ke-340," kata dia saat dimintai keterangan, Kamis (28/7/2022).

Yudhi menjelaskan, perlombaan kendaraan hias akan diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

"Semua OPD, kecamatan, kelurahan dan BUMD ikut lomba kendaraan hias ini, kecuali Dinas Pariwisata karena kami adalah panitianya," tambahnya. 

Menurut Yudhi, tidak ada tema khusus dalam perlombaan kendaraan hias ini. 

"Tidak ada tema khusus, sesuai dengan kreatifitas peserta masing-masing. Misal Dinas Pendidikan, ya buat kendaraan hiasnya bertema pendidikan yang ada buku atau peralatan sekolah dan lainnya. Jadi kita ingin lihat bagaimana kreatifitas peserta," ujarnya. 

Rute pawai budaya dan lomba kendaraan hias ini, lanjut Yudhi, dimulai dari Lapangan Saburai, menuju Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, Jalan Tulang Bawang dan kembali lagi ke Lapangan Saburai. 

"Kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang sudah lama tidak menyaksikan pawai karena adanya pandemi Covid-19. Semoga melalui pawai budaya dan lomba kendaraan hias di HUT Kota Bandar Lampung ke-340 ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat, dan lebih mengenal lagi budaya Lampung," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update