Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunjungi Ukraina-Rusia, Jokowi Dinilai Presiden Punya Nyali

Selasa, 05 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T06:39:33Z

 


MP Jakarta - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendatangi langsung Ukraina – Rusia. Langkah Jokowi dinilai sebuah langkah yang besar di tengah sengitnya konflik Ukraina dan Rusia tersebut.


“Terlepas apa pun intensi politik dan ekonominya, kita layak memberikan apresiasi, ini Presiden yang punya nyali di tengah reruntuhan dan puing-puing perang,” kata Adi Prayitno dalam diskusi kanal YouTube Total Politik dengan tema ” Kunjungan Ke Rusia-Ukraina Jadi Katrol Survey Jokowi dilihat Selasa (5/7/2022).


Adi Prayitno menilai Jokowi langkah Jokowi mendapat sorotan besar dunia internasional. Apalagi menurut dia Jokowi satu-satunya pemimpin di luar negara-negara Eropa dan Amerika yang berdialog langsung dengan kedua pimpinan Negara tersebut.


“Jokowi ini mungkin satu-satunya presiden non Eropa dan Amerika yang berani datang ke sana dan berdialog menyampaikan apa pun pesan-pesan politiknya,” jelas Adi.


Lebih lanjut, Adi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Jokowi kepada dua negeri tersebut sudah tepat. Ke Ukraina membawa pesan perdamaian, dan ke Putin menegaskan pentingnya mengakhiri perang, di sisi lain soal ekonomi.


Diketahui, Jokowi telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Ukraina Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi menyampaikan menjadi jembatan komunikasi kedua pimpinan Negeri tersebut.(*) 

×
Berita Terbaru Update