Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Buka Lomba Memasak Olahan Ciri Khas Lampung

Kamis, 21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T14:37:04Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka lomba memasak yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-340 tahun di Lapangan Stadion Mini Way Dadi, Kamis (21/7/2022).

Lomba yang mengambil tema olahan lokal ciri khas lampung itu di pakai sebagai simbol dalam perlombaan yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-kelurahan Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana mengatakan, salah satu tujuan digelarnya lomba makanan sehat yakni untuk menjaga gizi dari anak-anak stanting. 

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini kalau memang nanti resepnya murah meriah nanti bisa kita sosialisasikan di kota bandar lampung, kalau bunda liat tadi disini luar biasa masakannya enak-enak semua tapi bunda gak tau karena yang menilai adalah chef," Kata Eva Dwiana usai mengunjungi stand para peserta lomba.

Lanjutnya, Eva menjelaskan, untuk tem bahan baku yang di pakai merupakan bahan yang terdapat di kelurahan masing-masing yang berada di Kota Bandar Lampung.
 
"Harus menggunakan bahan lokal yang ada di kelurahan masing-masing seperti ikan, singkong, dan lainnya," ujarnya. 

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita bahwa makanan murah itu banyak yang sehat, jadi jangan takut karena itu layak untuk warga Kota Bandar Lampung, ayo kita populerkan makanan ciri khas kita sendiri," harapnya. 

Rustina salh satu peserta yang berasal dari Kesbangpol Kota Bandar Lampung menyampaikan bahwa, lomba ini merupakan lomba jajanan pasar yang diolah menggunakan bahan baku ciri khas Lampung.

"Ini lomba jajanan pasar dan masakan khas lampung. Kita masak kakap kuning dan puding ikan serta pepes patin khas lampung," ucapnya. 

"Kita memakai bahan ikan kakap kuning, dan vla karamel. Dengan tema masakan puding ikan ekor kuning karamel," tutupnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update