Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Untuk Lancarkan Aksi Nya Grogoti Dana BOS Kepsek SMPN 1 Raman Utara Lakukan Kebohongan Publik

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T09:02:30Z

 


MP Lampung Timur - Rohma Jannah selaku Kepala SMPN 1 Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, diduga telah melakukan kebohongan publik terhadap awak media terkait dugaan penyelewengan atau penyalahan gunaan anggaran Dana BOS sekolah ditahun 2020, senin tanggal (27/06/2022).


Perlu disampaikan Rohma Jannah yang diduga selewengkan dana BOS tersebut, dirinya telah diperiksa oleh kabid Dikdas Pemkab Lampung Timur. Setelah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan, Rohma Jannah mencoba menghubungi awak media melalui via WhatsApp pada jum'at tanggal 24/06/2020, dimana dia menyampaikan bahwa. 


"Saya minta sampean dateng kesekolah pada hari Senin tanggal 27/06/2020, akan saya tunjukkan data laporan nya, kan waktu pertama sampean dateng kesekolah untuk konfirmasi dengan saya, saya kan gak pegang data, maka senin besok saya minta sampean dateng aja kesekolah karena dari pihak Dinas Pendidikan juga saya undang. Dan disaat itu akan saya jelaskan semua berdasarkan data," kata Kepsek Rohma melalui WhatsApp.


Untuk diketahui dan perlu sampaikan bahwa, undangan yang disampaikan oleh Rohma Jannah tersebut hanya lah sebuah kebohongan belakang. sehingga dalam hal ini, dirinya diduga telah melakukan kebohongan dan informasi terhadap publik melalui media masa.


Dalam hal ini, pada saat tim awak media berkunjung ke sekolah demi memenuhi undangan itu, Rohma Jannah selaku kepala SMPN 1 Raman Utara tersebut tidak ada ditempat kerja nya. Dan menurut keterangan yang didapat oleh awak MediaPanglima.com berdasarkan keterangan dari salah satu guru selaku stap di Sekolah itu, bahwa Kepsek Rohma Jannah tidak ada di Sekolah.


"Ibu kepsek Rohma Jannah tidak ada di Sekolah dan beliau tidak hadir, dan tidak ada informasi ke saya, kenapa dan apa alasan beliau tidak hadir," pungkas salah satu guru di SMPN itu.


Atas informasi itu, pada saat dihubungi oleh awak media melalui via WhatsApp, kepala Sekolah Rohma Jannah enggan menjawab. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update