Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Memiliki Ciri Khas Lampung, Eva Dwiana Resmikan Masjid Al Ishlah di Tiyuh Kedamaian

Jumat, 24 Juni 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T15:05:49Z

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meresmikan Masjid Jami' Al Ishlah berornamen ciri khas Lampung yang terletak di Tiyuh Kedamaian Jalan Putri Balau No. 14 Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung. 

"Hari ini kita peresmian masjid Jami Al Ishlah dan juga ada Gapura agung serta juga Balai Adat (Sesat Agung)," ucap Eva, Jumat (24/6/2022). 

Lanjutnya, Eva berharap agar masjid ini bisa dimanfaatkan untuk semua masyarakat Kota maupun dari luar Kota Bandar Lampung. 

"Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandar Lampung dan siapa pun yang datang kemari untuk beribadah," ujarnya. 



Tambahnya, di tahun 2023 mendatang Pemkot berencana akan menganggarkan untuk Balai Adat yang ada di Kota Bandar Lampung. 

"Dan Insyaallah tahun depan 2023 nanti Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menganggarkan untuk rumah adat di kota Bandar Lampung yang berlokasi di kedamaian, Teluk Betung, dan di seluruhnya di Kota Bandar Lampung," jelasnya. 

Hal itu dilakukan agar semua masyarakat bisa mengetahui budaya yang ada di Kota Bandar Lampung. 

"Meski kita berada di Kota namun kita tetap menomorsatukan budaya dan harus kita pertahankan. Supaya, anak-anak kita paham akan leluhur kita," tandasnya. 

Dalam pelaksanaan peresmian itu juga, Eva Dwiana menyampaikan bahwa Pemkot akan memberikan bantuan sebesar Rp200 juta untuk masjid dan balai adat. 

"Pemkot juga bantu Rp150 juta untuk masjid Al Ishlah dan Rp50 juta untuk rumah adat," tutupnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update