Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Rakernas XIV APKASI di Kabupaten Bogor

Sabtu, 18 Juni 2022 | Sabtu, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T12:38:37Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos yang juga menjabat sebagai Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dari Provinsi Lampung menghadiri acara rapat kerja Nasional (Rakernas) XIV APKASI , pada hari Sabtu (18/6/2022).


Rakernas XIV APKASI itu diselenggarakan di Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat (Jabar). Rakernas tersebut dihadiri oleh Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum (Ketum) APKASI, serta seluruh Bupati seluruh Indonesia.


Acara Rakernas itu mengusung tema yaitu Dengan semangat kolaborasi, kita sukseskan KTT G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan.


Dalam sambutannya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bupati se-Indonesia atas kehadiran mereka pada acara Rapat Kerja Nasional XIV APKASI yang diselenggarakan tahun 2022 ini.


Pada kesempatan Rakernas ini, kata Sutan Riska, “Kita akan membahas beberapa isu ekonomi, dan politik yang sebagaimana sedang terjadi di Indonesia. Oleh karena nya, dengan terselenggarakan Rekernas ini, kita akan bersama-sama membahas mengenai hal ini, dan nantinya akan disampaikan dan dilaporkan ke Pemerintah pusat,” ungkap Ketum APKASI.


Selain dari membahas mengenai hal tersebut, Lanjut Ketum Sutan Riska, “Rakernas APKASI tahun 2022 ini , akan diselenggarakan juga beberapa acara dimana hal ini dalam rangka memperingati HUT APKASI yang ke-22. Beberapa acara yang akan diadakan yaitu antara lain, pemilihan Puteri otonomi Indonesia, pertandingan sepak bola, Golf dan lainnya,” Tutupnya.


Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, dalam hal ini, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia atas segala upaya dlserta kontribusi dalam memberikan sumbangsih yang nyata pada setiap pembangunan didaerah atau Kabupaten masing-masing, serta telah turut serta dalam mengawal otonomi daerah.


Akhir dari pada sambutannya, Mendagri RI, Tito Karnavian berpesan kepada seluruh kepala Daerah seluruh Indonesia, agar harus kuat dalam memimpin wilayahnya masing-masing. Untuk itu, kepala daerah harus mempunyai Konsep, "Followers dan Power".


Sementara Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad yang juga sebagai Korwil APKASI provinsi Lampung, saat diwawancarai oleh Tim liput Diskominfotik Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan selamat sukses atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV APKASI yang juga sekaligus memperingati HUT APKASI yang ke-22.


Bupati Musa Ahmad juga melanjutkan, dengan adanya Rakernas ini, dirinya berharap agar dapat melahirkan ide-ide dan inovasi terbaru yang pro terhadap masyarakat. Lain dari itu, Bupati Musa Ahmad juga berharap Kabupaten di Provinsi Lampung ini, akan segera maju dan bangkit ekonominya pasca pandemi COVID-19 yang sempat melanda, Harap Bupati Musa Ahmad, seperti yang dilansir dari Akun resmi Diskominfotik Lamteng. (*/Tori)


×
Berita Terbaru Update