Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasrem 043/Gatam Hadiri Vicon Dalam Rangka Penerimaan Calon Taruna & Taruni Akmil

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T15:50:13Z

 


MP Bandar Lampung - Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Prasetyo hadiri vicon dalam rangka  penerimaan calon Taruna Taruni Akmil tahun 2022 bertempat di Ruang A. Yani Makorem 043/ Gatam jl.Teuku Umar No.85, Penengahan Bandar Lampung bersama  Aspers Kasdam II / Swj Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M. Senin (30/05/2022).


Dalam sambutan Aspers Kodam II/Swj menyampaikan, "Terima kasih atas kehadirannya dalam rangka Rakor Penerimaan Calon Taruna Taruni Akmil Tahun 2022 Panda Kodam II Swj. Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga pada saat ini kita dalam keadaan sehat wal'Afiat".


"Perlu diketahui bahwa pada pelaksanaan werping ini ada pemberitahuan dari Mabesad terkait kebijakan bapak KASAD terkait untuk menyeleksi juga Taruni Akmil Tahun 2022, tujuan giat rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi penyelenggara agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana sesuai dengan norma - norma yg di tentukan pimpinan atas, sehingga tidak ada lagi ada perbedaan dalam penerimaan (werping), berkaitan kebijakan yg dituangkan dalam PerMenhan terkait penerimaan Taruna & Taruni Akmil 2022 untuk TNI AD di berikan Alokasi untuk Taruna jumlah 320 orang sumber dari IPA dan IPS, kemudian untuk kebijakan Bapak KASAD ada penambahan seleksi Taruni  jumlah 20 orang jadi total jumlah 340 orang. Diharapkan dalam penerimaan selektif dan obyektif." ucap Aspers Kodam II/Swj".


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan Alokasi Kodam II/ Swj sumber dari IPA jumlah 14  orang dan sumber IPS  jumlah 1 orang, "Kebijakan pimpinan terkait dampak dari Covid 19 dalam kegiatan belajar, persyaratan untuk nilai standar nilai akademik ada perubahan tahun ini yaitu persyaratan nilai standar menggunakan nilai rata - rata raport, kemudian tinggi badan, usia, kebijakan untuk tinggi badan Taruna 160 Cm  dan Taruni 155 Cm".


"Kegiatan rakor hari ini pada dasarnya akan menentukan generasi TNI AD kedepan,Saya berpesan dalam pemeriksaan dan pengujian harus selektif dan objektif karena akan di pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Kemudian saya harap calon yg akan kirim dari TK Panda II / Swj harus berkualitas," terang Aspers.


Hadir dalam giat tersebut, Letkol CKM  Syahrial S.K.M M.Kes (Dandenkesyah  DKT Bandar Lampung),Letkol Caj Saepul Bahri S.Ag (Kaajenrem 043/ Gatam), Mayor Inf D.B Harahap (Pasi pers Kasrem 043/ Gatam),Mayor Kav.Perri Pujarama S.H (Dantim Intelrem 043/ Gatam),Kapten Caj Sapran (Waka Ajen Rem 043/ Gatam),Letda Caj Ezzy (Paurdiaprah Ajen),Letda Inf Eka Suhendri A.md.(Pgs Kajasrem 043/ Gatam), Letda Ckm dr Belatrix.(Penrem) 

×
Berita Terbaru Update