Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

H+3 Idul Fitri, Pantai Mbeach Kalianda di Padati Pengunjung

Kamis, 05 Mei 2022 | Kamis, Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T08:02:04Z

 


MP Kalianda - Angka kunjungan wisata di Pantai Mbeach Merak Belantung Kecamatan Kalianda Lampung Selatan dipandati pengunjung dalam momen libur lebaran Idul Fitri 2022 ini mengalami peningkatan yang cukup drastis, sebab tiap objek wisata di padati oleh pengunjung. 


Pantauan Media Panglima.com  pada H+3 Idul Fitri 2022 kawasan Pantai Mbeach, Bagus, Sapenan dipadati pengunjung yang mayoritas wisatawan lokal.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar pantai, peningkatan angka kunjungan wisata di Merak belantung Khusus nya di Pantai Mbeach, bagus dan pantai Sapenan  meningkat 2 kali lipat dibanding dengan dua tahun lalu saat Covid-19. Kamis, 05 Mei 2022.


Banyaknya kendaraan R2 dan R4 yang masuk ke wisata mengakibatkan jalan tersebut macet, sehingga dari kemarin jam 14.00 pantai Mbeach tidak menerima lagi pengunjung karena penuh, begitu juga pada hari ini pengunjung yang ingin memasuki pantai  sudah tidak bisa lagi karena sudah penuh.


Antusias wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata pantai di Merak Belantung pada liburan Idul Fitri tahun ini cukup tinggi. 


Salah seorang warga merak Belantung Pebri mengungkapkan, "Ya bang pada H+1 hingga +4 Lebaran Idul Fitri 2022 ini, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bagus, Mbeach, Sapenan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dibanding dengan tahun lalu".


“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu meningkat hingga dua kali lipat. Jika dipersentasekan mencapai 50-90 persen,” tambahnya.


Patai Mbeach menyajikan lautnya yang biru pemandangan gunung Krakatau serta banyaknya wahana permainan sehingga para wisatawan yang datang ke pantai ini merasa senang karena nuansa alamnya yang begitu indah. Serta menawarkan pemandangan dan suasana yang benar-benar alami, pasir putih yang terbentang serta rindangnya pepohonan di sepanjang bibir pantai yang membuat pengunjung betah berlama-lama di pinggir pantai.


Pasalnya dari pantauan Mediapanglima.com di lokasi, banyak para pengunjung namun terpantau sangat sedikit wisatawan mematuhi prokes meski pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat namun pemerintah menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Salah seorang pengunjung asal Bandar Lampung PK Rudi mengaku, ia bersama keluarga memang rutin setiap liburan ke pantai namun karena dua tahun yang lalu Covid-19 kami tidak berliburan baru tahun ini kami ke sini pantai Mbeach".


Rudi juga menuturkan, selain pemandangan yang indah juga ada wahana permainan  salah satu alasan yang membuat pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk berwisata.


"Saya sudah berulang ulang ke sini mas,selain pemamdangan nya yang benar benar alami,dan juga penjaga nya baik baik." ungkap Rudi. 


"Sebenarnya, tempat wisata khususnya pantai Mbeach ini sudah tidak asing lagi di telinga warga Bandar Lampung, bahkan sudah bersekala Nasional." ungkap Rudi.(Sho)

×
Berita Terbaru Update