Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

dr. Zam Gelar Halal Bihalal dalam Pereratan Silaturahmi

Senin, 16 Mei 2022 | Senin, Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T15:26:11Z


MP Bandar Lampung - Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, dr. Zam Zanariah, Sp.S., M.Kes menyelenggarakan Halal bihalal di kediamannya Jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu, Minggu (15/5/2022).

Acara dihadiri oleh Badri Tamam, dr.Khadafi Indrawan,Sp. An Ketua IDI Kota Bandar Lampung, Drs.Ichwan Adji Wibowo selaku Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, pengurus AKHI Lampung, LKNU Kota Bandar Lampung, Pengurus Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, Yayasan Gema Al-Ma'un Indonesia, Komunitas Sadar Kesehatan, Sub Komite Medik RSUDAM, jajaran pegawai RS. Advent, RS. Graha, rekan-rekan media serta relawan roemah djuang.

Dalam sambutannya, dr. Zam berharap masing-masing pribadi senantiasa menyadari jika sebagai manusia tentu tak luput berbuat khilaf, berupaya melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan ikhlas dengan ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf. 

"Halal bihalal ini diselenggarakan untuk mempererat silahturahmi dan ramah tamah untuk saling meminta dan memberi maaf", ucap dr.Zam.

Lanjutnya, Halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri. Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

“Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan," tambahnya. 

Acara halal bihalal di hadiri oleh 250 orang yang terdiri dari beberapa organisasi yang dipimpin dr.zam, dan intansi serta beberapa tamu undangan lainnya. Acara dilakukan secara berangsur-angsur sejak pukul 13.00 s/d 17.00 Wib dan berjalan dengan tertib. (NR)
×
Berita Terbaru Update