Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamteng Hadiri Rakor Pelaksanaan Program APBD dan APBN T.A 2022 Bidang Pertanian

Jumat, 13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T16:29:29Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menghadiri acara Halal'Bihalal sekaligus Rapat Koordinasi bersama KUPTD, Korluh, penyuluh dinas Ketahanan Pangan dan TPH yang dilangsungkan di Balai Benih Induk (BBI) padi yang terletak di kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah pada hari Jum'at (13/5/2022).


Hadir dalam acara tersebut yaitu, Adi Sriyono selaku Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Lampung Tengah, Kheresna Rajasa selaku Kepala Dinas (Kadis) ketahanan pangan dan TPH, perwakilan dari Dinas pertanian provinsi Lampung, perwakilan kementrian pertanian Republik Indonesia dan juga para tamu undangan.


Pada kesempatan itu, dalam menyampaikan laporan nya Kadis ketahanan pangan dan TPH Lampung Tengah Kheresna Rajasa mengatakan bahwa dalam acara yang berlangsung, ada beberapa hal yang akan dibahas yaitu antara lain, Evaluasi realisasi tanam komoditas tanaman pangan dan sasaran tanam, realisasi kartu petani berjaya (KPB), serta percepatan pelaksanaan program/kegiatan APBD dan APBN Tahun anggaran 2022.


Sementara dikesempatan yang sama, dalam mengawali sambutannya Bupati Musa Ahmad mengucapkan Minal Aidin wal Faizin kepada seluruh yang hadir atau seluruh penserta Rapat Koordinasi (Rakor).


Melanjutkan sambutan nya, Bupati yang kerap dan dikenal dengan sapaan akrabnya (Ahi Musa) tersebut, dia mengatakan, untuk kedepan dirinya meminta agar sektor pertanian dapat memberikan terobosan terbaru yang memihak kepada para petani yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.


“Untuk kedepan, saya minta sektor pertanian berikan terobosan baru yang mana memihak kepada seluruh petani yang ada di Lampung Tengah ini,” Pinta Bupati Musa.


Sambung dia, “Saat ini, kita Lampung Tengah telah diberikan kontribusi kepada sektor pertanian di provinsi sebesar 20%. Dan diharapkan melalui Dinas ketahanan pangan dan TPH, kita Lampung Tengah dapat meningkatkan hasil produksi itu, terlebih kita mengingat sektor pertanian, merupakan suatu sektor Unggulan di Lampung Tengah,” jelas Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update