Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekretariat TP PPK Lampung Selatan Buka Sosialisasi Administrasi di Kecamatan Kalianda

Kamis, 07 April 2022 | Kamis, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T05:29:35Z

 


MP Lampung Selatan -- Tim penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga ( TP PKK) Eka Riantinawati ,Membuka Secara Resmi sosialisasi pembinaan Administrasi PKK Di Tingkat kecamatan Kalianda ,Pembinaan tersebut diselenggarakan juga secara virtual melalui zoom meeting, yang digelar dari Balai Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Rabu (6/4/2022).


Hadir secara langsung, Camat Kalianda M. Zaidan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Kalianda dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Lampung Selatan.


Pada kesempatan itu, Camat Kalianda Zaidan mengatakan, Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan diikuti oleh 25 Desa dan 4 Kelurahan se-Kecamatan Kalianda. Dengan rincian, 14 Desa hadir secara langsung dan sisanya mengikuti secara virtual.


“Hadir langsung dalam sosialisasi pembinaan ini 14 Desa bagian barat. Saya berharap, semoga sosialisasi pembinaan yang ke-2 ini memberikan ilmu yang manfaat dan ilmunya dapat dikembangkan dan diperdayakan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.


Mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris PKK Kabupaten Eka Riantinawati mengatakan, seluruh Tim penggerak PKK desa harus segera di SK kan dan yang mengeluarkan SKnya adalah Kepala Desa.


“Seluruh Tim penggerak PKK desa, seluruh kader, seluruh pokja dan semua dasawismanya di SK kan oleh Ketua Pembina penggerak PKK desa. Nanti, kalau sudah mendapatkan anggaran, segera jalankan program PKKnya,” ucapnya.


Eka Riantinawati menambahkan, PKK merupakan bagian dari desa, yang dimana bisa membantu pekerjaan Kepala Desa, dan juga memberikan dan menyiapkan fasilitas untuk PKKnya seperti membuat plang PKK desa, ruangan PKK dan struktur kepengurusan Tim penggerak PKK desa.


“Kita juga harus mempunyai administrasi PKK seperti absen, notulen, buku keluar masuk dan lain-lain. Jika suatusaat lagi diaudit, kita sudah siap, karena kita sudah ada catatan administrasinya, jadi semua jelas,” tambah Eka.


“Harapan kami, khususnya untuk Ketua Tim Penggerak PKK desa, pak Camat untuk supaya terus mensuport kegiatan-kegiatan PKK desanya,” pungkasnya. (Sho/kmf).

×
Berita Terbaru Update