Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Idul Fitri, Polres dan Pemda Mesuji Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Jumat, 22 April 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T07:15:12Z


MP Mesuji- Jajaran Polres Mesuji Polda Lampung bersama Pemerintah Daerah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/04/22) di Lapangan Apel Mapolres Mesuji.


Hadir dalam Giat Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela S.Sos, MM, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang Mayor Toto, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU, Perwira, Perwira Staf, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor, Kepala Dinas Kesehatan Yanuar, Kasat Pol PP Drs. Widada dan Peserta Apel yaitu 1 Pleton HK, 1 Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton RAPI, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam, 1 Pleton Anggota Samapta, kemudian 1 Pleton Anggota Satlantas.


Apel dipimpin Oleh Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela. dalam sambutannya ia membacakan Amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Drs. Listiyo Sigit Prabowo M.Si.


Pada hari ini kita semua masih di beri Kesehatan dan Kekuatan untuk dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022", yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polri dengan Tema " Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022" Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.


Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari Tradisi Masyarakat Indonesia untuk Melaksanakan kegiatan Ibadah, Berkumpul dan Bersilaturahmi dengan Keluarga serta Sahabat. Perintah telah menetapkan libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 jatuh Pada Tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan Cuti bersama Pada Tanggal 29 April dan Tanggal 4 sampai 6 Mei 2022.


Berbeda dengan Idul Fitri Tahun Lalu, Pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran - kelonggaran kepada Masyarakat untuk dapat merayakannya dengan dapat berkumpul bersama Keluarga, Kegiatan Mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan Penyekatan - Penyekatan di Jalur - jalur Lintasan Masyarakat yang melakukan Perjalanan Mudik.


Dengan Kebijakan Pemerintah yang diberikan disambut oleh Masyarakat dengan eforia, hal ini terbukti dengan Hasil Survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 Juta Masyarakat akan melaksanakan Mobilitas/Perjalanan selama Lebaran. Pergerakan Masyarakat ini terutama Terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Bali, Moda Transportasi Lebaran didominasi oleh Jalur Darat dengan menggunakan ( Kendaraan Pribadi 47%, Kendaraan Umum 31% ) Jalur Udara 10%, Kereta Api 10%, Jalur Laut 2%, dan lainnya 0,11%.


Meskipun Situasi Wabah Covid-19 di Indonesia terkendali, dimana Tingkat Penularannya berada dibawah Angka 1, namun tetap perlu Saya Tegaskan bahwa Pandemi belum sepenuhnya berakhir. kita semua harus tetap Waspada dengan tingkat Mobilitas Masyarakat yang sangat Tinggi dan sangat Rawan dengan adanya Tranmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan Pasca Perayaan Idul Fitri 1443H/2022 sehingga perlu dilakukan langkah - langkah Sinergis dengan Seluruh dengan Stakeholder terkait agar Masyarakat Aman dan Sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri.


Kemudian untuk Kegiatan Vaksinasi harus terus digelar untuk mengejar target pada 30 April 2022 Khususnya untuk Wilayah Jawa dan Bali mencapai 100% untuk Dosis 2, Bosster 30% dan Lansia 70% disertai dengan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia dari Bahaya Pandemi Covid-19.


Sebelum mengakhiri Amanat ini, Saya mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan kepada TNI - POLRI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam Pelaksanaan Operasi "Ketupat 2022", sehingga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dapat senantiasa terjaga serta Arus Mudik maupun Balik dapat berjalan dengan Lancar. Semoga Pengabdian Tugas yang kita Laksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi ladang Amal Ibadah untuk Kita semua.


Pada kesempatan ini, kepada Umat Islam saya mengucapkan " Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022 ". (Hans)

×
Berita Terbaru Update