Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dishub Bandar Lampung Akan Siapkan Pos Pantau Jelang Mudik 2022

Senin, 18 April 2022 | Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T03:58:22Z


MP Bandar Lampung - Sejumlah persiapan mulai dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung guna menghadapi arus mudik Lebaran 2022. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu Mengatakan, Mulai mempersiapkan beberapa skema guna menghadapi arus mudik dan balik tahun 2022.

Menurutnya, peningkatan jumlah kendaraan pasti akan terjadi jelang arus mudik. Pihaknya pun, telah melakukan persiapan guna mengahadapi hal itu.

Ia Menambahkan, Seperti biasanya yang namanya arus mudik pastinya akan mengalami peningkatan terkait jumlah kendaraan, dan dari sekarang kami telah melakukan persiapan, selalu pantau bersama Polresta Bandar Lampung.

"Karena keramaian dan kemacetan tidak bisa dihindari, dan yang kami lakukan untuk penguraian kemacetan bersama dengan Polresta Bandar Lampung sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri," Ungkapnya, Saat ditemui dikecamatan Teluk Betung Utara (TBU) Bandar Lampung. Senin, (18/4/2022).

Lebih Lanjut ia Menjelaskan, Untuk posko pantau nantinya akan didirikan di sekitar Kota Tapis Berseri.

"Kemudian nanti akan kita bangun untuk posko mudik. Namun, untuk jumlah dan titik-titik mana saja masih dalam tahap pembahasan," jelasnya.

Selanjutnya, untuk personil juga belum bisa dijelaskan. "Yang jelas titik seperti terminal, itu pasti akan diutamakan," Tuturnya.

Selain itu, terkait rekayasa lalu lintas,Menurut Socrat Itu adalah situasional,yang jelas pasti akan dilakukan dan  Patroli personil keliling juga tetap dilakukan. (NR)
×
Berita Terbaru Update