Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa/i Poltekkes Tanjung Karang Laksanakan PKL Di 5 Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah

Sabtu, 26 Maret 2022 | Sabtu, Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T12:09:58Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Musa Ahmad beserta jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyambut dan menerima Mahasiswa/i Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan dilangsungkan di Sesat Agung Nuwo Balak, Jum'at (26/3/2022) kemarin.


Dalam kesempatan acara itu, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad turut didampingi oleh Dr. Otniel Sriwidiatmoko selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Tengah. Mahasiswa/i Poltekkes yang melaksanakan PKL tersebut ada sebanyak 1086 mahasiswa/i dimana mereka didampingi oleh Kodri, SKM, M.Kep sebagai Direktur bidang Pendidikan Politeknik Kesehatan (Poltekkes).


Sebagaimana yang telah ditetapkan bahwa, mahasiswa/i Poltekkes Tanjung Karang tersebut akan melaksanakan kegiatan PKL nya di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. 5 Kecamatan yang dimaksud antara lain yaitu, Kecamatan Seputih Raman, Seputih Banyak, Seputih Mataram, Seputih Surabaya dan Kecamatan Putra Rumbia.


Pada acara tersebut, Kodri selaku Direktur bidang Pendidikan Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, dalam sambutannya yang mewakili Direktur Poltekkes, dia mengatakan bahwa kegiatan PKL merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk mensukseskan Indonesia sehat diseluruh lapisan masyarakat.


“Kegiatan ini Bertujuan untuk sukseskan Indonesia sehat bagi seluruh masyarakat. Dalam kegiatan ini, ada beberapa hal akan dilakukan yakni, mulai dari pengajian sampai Praktik di lapangan sehingga meningkatkan indek keluarga sehat. Lain dari itu, meningkatkan perduli masyarakat akan Covid-19,” jelas Kodri.


Disamping itu juga tambah Kodri, “Mahasiswa/i PKL ini, juga akan membantu pihak tenaga kesehatan setempat untuk biasakan berprilaku hidup sehat. Dan untuk jumlah Mahasiswa/i ini, berjumlah sebanyak 1086, yang nantinya dibagi menjadi 106 kelompok dimana per kelompok nya terdiri dari 9 Orang,” tandasnya.


Sedangkan, masih dikegiatan yang sama, Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak Poltekkes Tanjung Karang karena telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Lampung Tengah. Bupati Musa Ahmad juga berharap Mahasiswa/i Poltekkes dapat membantu pihak Tenaga Kesehatan yang ada di 5 Wilayah Lampung Tengah, dimana tempat para mahasiswa/i Poltekkes di tempatkan.


“Saya berharap mahasiswa/i Poltekkes dapat membantu petugas kesehatan yang ada di Lampung Tengah khususnya ditempat nya ditugaskan. Dan saya juga berharap, para mahasiswa/i PKL ini dapat menjadi pelopor kesehatan ditengah-tengah masyarakat Lampung Tengah, serta ilmu yang telah didapat bisa diterapkan pada masyarakat,” tutup Bupati Musa Ahmad. (Tori)


×
Berita Terbaru Update