Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bunda Eva Hadiri Dialog Bersama Forum Anak Kota Bandar Lampung

Minggu, 27 Maret 2022 | Minggu, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T07:45:32Z


MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana hadiri Dialog bersama Forum Anak Kota Bandar yang digelar oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Bandar Lampung, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung serta Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung di Taman UMKM Bung Karno, Minggu (27/3/2022).

Dalam hasil diskusinya, Eva mengatakan, untuk mengurangi terjadinya pelecehan seksual di Kota Bandar Lampung Orangtua harus menanamkan ajaran agama yang baik kepada semua anak-anak. 

"Selain itu, orang tua juga harus selalu mengawasi anak-anaknya walaupun di rumah, karena zaman sekarang mau mencari tahu tentang apapun bisa dengan satu genggaman yaitu melalui Hp. Jadi setidaknya ajak anak untuk komunikasi yang lebih intens, sehingga masalah anak itu kita tahu," ujar Eva.

Eva mengatakan, Pemerintah  Kota Bandar Lampung akan melakukan penertiban pada anak yang tubuhnya diwarnai oleh cat warna silver atau manusia silver. Menurutnya, manusia silver ini kebanyakan bukan dari Bandar Lampung, namun melainkan luar daerah yang tentunya ini merusak.

"Makanya nanti di pertengahan puasa ini, kita akan panggil dinas pendidikan untuk anak SD dan SMP kita ajak wisata ke tujuh tempat yang ada di Bandar Lampung," kata dia.

Untuk sekiranya anak-anak itu bisa melepas penatnya, karena di rumah mereka jenuh.

"Harapan bunda anak-anak di Bandar Lampung ini jangan sampai meninggalkan pendidikan sekolah, terlebih sekolah ini kan geratis. Maka ini adalah kesempatan yang harus diambil, karena sayang kalau tidak. Walaupun ini nyeselnya nanti bukan sekarang," ujarnya.

Kemudian, Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, Komnas PA Kota Bandar Lampung menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Bandar Lampung khususnya Walikota Bandar Lampung yang telah hadir berdialog bertatap muka langsung dengan anak-anak Kota Bandar Lampung dan forum anak Kota Bandar Lampung.  

"Dialog ini adalah hal yang baik karena salah satu hak anak adalah perlu diberikan ekspresi untuk mengemukakan pandangannya dan didengarkan pendapatnya. Dengan memberikan ruang bagi anak untuk berpendapat, anak dapat mengembangkan keterampilan sosialnya dan mendorongnya untuk berpikir secara kritis serta memperkuat hubungan antara anak dan pimpinan pemerintah," ujar Apri.

Lanjutnya, Mudah-mudahan ke depannya Komnas PA Kota Bandar Lampung dan Pemkot Bandar Lampung dapat melaksanakan acara yang lebih bermanfaat dan kreatif lagi bagi anak-anak Kota Bandar Lampung.

"Harapan kami, selanjutnya dengan kegiatan ini dapat menegaskan peran kami dalam membangun anak-anak Kota Bandar Lampung yang lebih maju dan gemilang di masa depan dapat terwujud sedangkan peningkat predikat KLA (Kota Layak Anak) adalah bonus dari upaya bersama baik masyarakat dan pemerintah Kota Bandar Lampung. Semoga di tahun ini dan tahun men datang Grade KLA Kota Bandar Lampung dapat meningkat dari saat ini tingkat madya menjadi nindya bahkan utama, tentunya hal ini adalah harapan kita bersama," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung, Panti Asuhan Miftahul Jannah, Kampung Dongeng, Komunitas rumah bermain dan drama serta Forum Anak Kota Bandar Lampung. (NR)
×
Berita Terbaru Update