Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Edarkan Ganja, Seorang Pemuda di Gunung Labuhan Diringkus Polisi

Selasa, 22 Februari 2022 | Selasa, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T04:54:28Z

 


MP Way Kanan - Satresnarkoba Polres Way Kanan  berhasil membekuk pelaku yang diduga melakukan peredaran gelap narkotika dalam bentuk tanaman jenis ganja di Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan . Selasa (22/2/2022). 


Tersangka berinisial HT (34) warga Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda menuturkan ”Tersangka ini kita amankan diduga sebagai pengedar narkotika dalam bentuk tanaman jenis ganja.” Terangnya. 


Penangkapan berawal pada hari Jumat tanggal 11 Februari sekitar pukul 16.30 WIB, Satresnarkoba Polres Way Kanan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya peredaran gelap narkotika dalam bentuk tanaman jenis ganja di Kampung Gunung Labuhan.


Menindak lanjuti informasi tersebut petugas dari Satresnarkoba Polres Way Kanan langsung menuju ke Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan untuk melakukan penyelidikan.


Setelah itu, petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial HT di jalan Kampung Gunung Labuhan. Saat diamankan, HT sempat membuang sebuah bungkusan dengan tangan kanannya, setelah diminta untuk mengambil kembali bungkusan yang dibuang tersebut. 


Hasilnya ditemukan di genggaman tangan kanan terlapor HT, barang/benda yang berkaitan dengan tindak pidana Narkotika, berupa 1 (satu) bungkusan kertas warna coklat yang setelah dibuka isinya merupakan daun kering yang diduga Narkotika dalam bentuk tanaman jenis ganja dengan berat netto 37,6 gram. 


Petugas juga mengamankan 1 (satu) unit handphone milik HT pada kantong celana pelaku.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti daun ganja kering yang di bungkus dengan kertas dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 


Tersangka dapat dikenai dengan Pasal 114 Ayat (1) atau 111 Ayat (1) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”Jelas Kasatnarkoba.(*) 

×
Berita Terbaru Update