Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Masyarakat Lampung

Selasa, 22 Februari 2022 | Selasa, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T05:05:13Z


MP Bandar Lampung - Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H hadiri pembukaan sosialisasi pembinaan kesadaran Bela Negara lingkup masyarakat Provinsi Lampung TA. 2022 oleh Kementerian Pertahanan RI cq Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan di pimpin Brigjen TNI Jubei (Pothan Kemhan RI) bertempat di Metting Room Hotel Novotel, Jl. Gatot Subroto, Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Selasa (22/02/2022).


Sosialisasi ini dalam upaya untuk memberikan kontribusi positif upaya-upaya  pembelaan negara secara terencana dan berkelanjutan karena upaya bela negara pada dasar nya merupakan bentuk perwujudan hak dan kewajiban seluruh warga negara, sehingga perlu upaya peningkatan kesadaran Bela Negara melalui  Binwasbang (pembinaan wawasan kebangsaan). 


Dalam Sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang di bacakan oleh Brigjen TNI Jubei menyampaikan,  "Mengawali pertemuan kegiatan ini saya ucapkan terimakasih kepada bapak  gubernur Lampung beserta jajarannya yg telah memfasilitasi kegiatan ini".


"Kegiatan Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara tidak hanya menjadi tugas dari Kemenhan saja akan tetapi Bela negara tsb menjadi tanggung jawab semua kementerian lembaga dan pemerintah daerah".


"Dinamika Perkembangan strategis begitu cepat  dan kompleks sehingga berdampak pada kecenderungan sebagian anak bangsa yg cenderung lebih berorientasi pada kepentingan individu dan mengabaikan kepentingan nasional yg pada akhirnya menimbulkan ancaman, salah satunya ancaman dg  memenfaatkan  Proxy War".


"Melalui kegiatan sosialisasi kesadaran bela negara lingkup masyarakat ini Kemenhan berharap dapat terbangun karakter warga negara dilingkup masyarakat yg mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara sesuai kapasitas dan kompetensi masing masing".


"Saya berharap kepada peserta dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan dasar bela negara di wilayah nya dengan memadukan kearifan lokal dan  turut andil dalan mewujudkan Indonesia emas yaitu Indonesia yg maju,mandiri,bersatu dan sejahtera, " tutup Brigjen TNI Jubei (Pothan Kemhan RI).


Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung di wakili Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D., Kapolda Lampung di wakili Dirbinmas Polda Kombes Pol Anang, Ketua DPRD Prov.Lampung Bpk.Mingrum Gumay SH.MH., Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Heffinur, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Lampung Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum, Kabinda Lampung Bpk Iwan Satriawan, S.Pd., M.Si., Danlanal Lampung di wakili Pasop Mayor laut Agus priono, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin di wakili Kadis Pers Lanud, Danbrigif 4 Mar/BS di wakili Pasi Intel Brigif Letkol Mar Suci Purnomo, Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf.Dr.Drs.Imam Syafei SH.,MH, Kapolresta Kota Bandar Lampung, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Bpk Dadi Rachmadi SH MH, Ketua FKBN Provinsi Lampung Bpk Daeng Fatoni.(Penrem)

×
Berita Terbaru Update