Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang Mendapatkan Reward

Jumat, 08 Maret 2024 | Jumat, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T14:32:26Z


MP Tulang Bawang - Tiga personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, meraih penghargaan (reward) karena telah berprestasi dan aktif dalam kegiatan preemtif, serta pelaporan melalui aplikasi Binmas Onlines System (BOS) V2 terbanyak se-Jajaran Polda Lampung.


Mereka yang diberikan penghargaan (reward) yakni Brigpol Handrias Dwi Mahargia, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, lalu Brigpol Aditya Arisandi, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Dente Teladas, kemudian Brigpol M Aziz Saprudin, Bhabinkamtibmas Polsek Rawa Jitu Selatan.


Penyerahan penghargaan (reward) diberikan langsung oleh Wadir Binmas Polda Lampung, AKBP A Rahman Napitupulu, SH, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung, AKBP Welly Gunawan, dan Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, pada kegiatan pembinaan Bhabinkamtibmas Kewilayahan jajaran Polda Lampung TA 2024, di Aula Wira Satya Mapolres setempat, Kamis (07/03/2024).


"Pemberian penghargaan (reward) oleh pimpinan kepada personel Bhabinkamtibmas sebagai bentuk apresiasi dan memberi semangat, sehingga personel Bhabinkamtibmas dapat lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas di Kampung atau wilayah binaannya," kata AKBP James.


Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, juga diberikan keterampilan (skill) dengan narasumber langsung dari Dit Binmas Polda Lampung, sehingga akan menambah wawasan (knowledge) para personel Bhabinkamtibmas untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


"Optimalisasi peran Bhabinkamtibmas sebagai bentuk implementasi dari strategi preemtif sangat diperlukan, guna memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.


Kapolres menambahkan, personel Bhabinkamtibmas yang telah diberikan penghargaan (reward) jangan mudah merasa berpuas diri atas pencapaian yang telah diraih saat ini. Ingat, mempertahankan akan lebih sulit dari pada meraihnya karena Bhabinkamtibmas yang lain, juga pasti ingin mendapatkan penghargaan (reward).


"Untuk personel Bhabinkamtibmas yang belum mendapatkan penghargaan (reward), ayo lebih aktif dan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugas preemtif, serta jangan lupa dilaporkan melalui aplikasi BOS V2 karena semua personel Bhabinkamtibmas berpeluang untuk mendapatkan penghargaan (reward)," imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya. (*)

×
Berita Terbaru Update