Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tahun Baru Dilanda Hujan, Kapolda: Ini Pertanda Baik Untuk Provinsi Lampung

Senin, 01 Januari 2024 | Senin, Januari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T08:42:57Z

 


MP Lampung -- Hujan yang mengguyur momen pergantian tahun menjadi pertanda baik bagi Provinsi Lampung. Turunnya hujan dianggap sebagai berkah dari Tuhan Yang Mahakuasa.


Momen turunnya hujan ini disambut baik oleh Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika saat memantau kondisi pergantian tahun di sejumlah titik di Bandar Lampung, Minggu (31/12/2023) malam.


"Dari pantauan, wilayah Lampung sejak kemarin diguyur hujan. Mudah-mudahan ini pertanda baik, alam pun terharu mengikuti Provinsi Lampung mengikuti pergantian tahun," kata Helmy, Minggu malam.


Menurut kapolda, hujan adalah karunia tak terkira dari Tuhan Semesta Alam. Hujan adalah rezeki bagi Sang Bumi Ruwa Jurai menyongsong tahun baru 2024.


"Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Provinsi Lampung kedepannya," kata dia.


Lebih lanjut Helmy mengatakan, pihaknya berharap momen pergantian tahun ini dilakukan dengan damai dan tenang.


"Masyarakat juga diharapkan untuk mewaspadai potensi gangguan keamanan baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan," kata Helmy.


Helmy juga mengimbau masyarakat tidak merayakan pergantian tahun dengan euforia secara berlebihan, yang bisa menurunkan kewaspadaan.


Dia mengatakan, kewaspadaan tetap perlu diutamakan, khususnya bagi masyarakat yang berkerumun di jalan-jalan protokol ataupun fasilitas umum lainnya.


"Jangan sampai ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mengambil keuntungan pribadi," kata Helmy.


Kapolda juga mengucapkan selamat merayakan tahun baru 2024 kepada seluruh masyarakat Lampung.


"Kami atas nama pimpinan mengucapkan apresiasi setinggi tingginya dan terima kasih. Tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat operasi Lilin Krakatau 2023 tidak dapat terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.(**) 

×
Berita Terbaru Update