Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Lamteng Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode Januari 2024 Dengan Jumlah Sebanyak 65 Personel

Selasa, 02 Januari 2024 | Selasa, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T07:11:59Z


MP Lampung Tengah -- Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Personel Polres Lampung Tengah, bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (2/12/24).


Adapun personel Polres Lampung Tengah yang melaksanakan Korp Raport periode 01 Januari 2024 yakni sebanyak 65 personel yang terdiri dari :


-1 personel dari pangkat AKP ke Kompol

-6 personel dari pangkat Iptu ke AKP

-7 personel dari pangkat Ipda ke Iptu

-19 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu

-5 personel dari pangkat Bripka ke Aipda

-26 personel dari pangkat Briptu ke Brigpol

-1   personel dari pangkat Bripda ke Briptu.


Kemudian kenaikan pangkat pengabdian sebanyak 2 (dua) personel yang terdiri dari:


-1 personel dari pangkat AKP KE Kompol

-1 personel dari pangkat Aiptu ke Ipda


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bagian dinamika organisasi, dalam pengembangan karier dan pembinaan sebagai peningkatan kinerja sesuai UU Nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Dimana, kenaikan pangkat itu bukan merupakan suatu hadiah dan tidak diberikan secara otomatis. Melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel terhadap pelaksanaan tugas yang diemban, dalam bentuk pengabdian yang memenuhi syarat administrasi dan penilaian kinerja.


"Hal tersebut tertuang dalam 13 komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi sesuai aturan yang berlaku," ujarnya


Lebih lanjut, AKBP Andik menegaskan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima rekan-rekan harus ini dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME, Allah SWT sekaligus sebagai introspeksi diri untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepetingan pribadi atau golongan.


"Mari, jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan kinerja, prestasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan semua serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri," tegasnya.


"Selamat kepada para personel yang naik pangkat hari ini, saya berpesan kepada seluruh personel agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, senantiasa kita niatkan untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas," ungkapnya.


Rangkaian upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat oleh Kapolres didampingi dengan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah Ny. Linda Andik, para PJU, Kapolsek dan Perwira, pemotongan tumpeng serta tradisi penyiraman air kembang sebagai moment kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan pencapaian yang telah diraih. (***) 

×
Berita Terbaru Update