Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Nanang Ermanto Resmikan Gedung Baru BPKAD Lampung Selatan

Selasa, 02 Januari 2024 | Selasa, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T06:45:25Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, meresmikan gedung baru yang difungsikan sebagai Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan, Selasa 2 April 2024.


Jika sebelumnya Kantor BPKAD Kabupaten Lampung Selatan berdampingan dengan Dinas TPHBUN dan Dinas Pendidikan, maka kini berpindah ke gedung baru yang tepatnya berada di belakang Kantor Bupati Lampung Selatan.


Adapun kantor baru BPKAD Kabupaten Lampung Selatan itu beralamat di Jalan Mustafa Kemal, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.


Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto sangat berbahagia dimana capaian pembangunan fisik yang menjadi prioritas.


“Diawal Tahun 2024 ini saya merasa bangga dan berbahagia karena salah satu capaian Pembangunan Fisik yang menjadi prioritas Pembangunan kita yakni Gedung kantor BPKAD Kabupaten Lampung Selatan telah selesai pengerjaannya dan hari ini akan diresmikan,” jelas Hi. Nanang Ermanto.


Hi. Nanang Ermanto juga menuturkan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan dan berpesan kepada seluruh pegawai BPKAD Lampung Selatan.


“Bahwa kegiatan ini demi mewujudkan transparasi dan akuntabilitas pengelola keuangan daerah, tak lupa kepada seluruh pegawai BPKAD, agar dapat merawat dan menjaga gedung ini dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dengan suasana kantor yang lebih baik, kinerja bapak ibu semua akan semakin meningkat,” ujarnya.


Untuk diketahui, Pembanguan Gedung BPKAD Lampung Selatan dimulai sejak tahun 2017 dan sempat tertunda cukup lama akibat dampak bencana alam tsunami dan pandemi covid-19, karena pada saat itu program pembangunan daerah diprioritaskan untuk pembangunan fisik pasca tsunami dan penanggulangan dampak covid-19 dan selesai di akhir tahun 2023. Gedung Kantor BPKAD ini menjadi Gedung yang paling megah di lingkungan pemerintah daerah Lampung Selatan. Gedung ini terdiri atas 3 lantai dengan luas bangunan 572 (lima ratus tujuh puluh dua) meter persegi dengan Fasilitas yang tersedia adalah ruang fungsional serbaguna untuk rapat dan pertemuan internal, dengan desain tata ruang yang teratur dan terorganisir untuk menciptakan suasana kerja yang efektif dan efisien. Gedung BPKAD dirancang dengan konsep gedung kantor moderen, dengan sistem pencahayaan hemat energy, dengan memanfaatkan sinar matahari untuk mengurangi konsumsi energy dan meminimalkan dampak lingkungan.


kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan dan sejumlah anggota DPRD, kepala OPD di Kabupaten Lampung Selatan Serta dilanjutkan dengan pemotongan Pita dan penanaman Pohon di belakang Gedung Baru BPKAD oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto. (Sho)

×
Berita Terbaru Update