Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Desa Mekar Jaya Kab. Mesuji Tanam 600 Bibit Kelapa Sawit Super

Rabu, 06 Desember 2023 | Rabu, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T11:25:23Z


MP Mesuji — Sebanyak 600 bibit kelapa sawit super ditanam dilahan milik desa Mekar Jaya yang bersumber dari anggaran dana desa 2023, adapun penanaman bibit kelapa sawit tersebut dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan tahun 2023, Selasa (05/12/2023).


Kegiatan perdana menanam 600 bibit kelapa sawit di-dua titik areal lahan milik desa, progam ketahanan pangan ini disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua BPD dan Aparatur Desa di areal lahan milik desa.


“Bibit kelapa sawit yang ditanam dilahan desa ini merupakan bibit kelapa sawit jenis super yang dibeli dengan menggunakan dana desa, untuk program ketahanan pangan tahun 2023,untuk tempat lahan penanaman nya ada 2 titik dengan jumlah total 4 hektar lahan,” kata Sarno Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kab. Mesuji pada Sela-sela menanam bersama masyarakat,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur desa.


Sarno mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit kelapa sawit ini adalah bukti nyata upaya dukungan pemerintah terhadap peningkatan produktivitas dan juga kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Mekar Jaya.


Selain itu, dengan adanya program ini maka dapat membuat pendapatan dan perekonomian Desa Mekar Jaya kian meningkat.


Kemudian, Sarno menjelaskan, terkait penanaman bibit kelapa sawit ini merupakan hasil dari usulan pada saat melaksanakan musyawarah desa, kegiatan penanaman bibit sawit bisa terealisasi setelah musrenbang di tingkat Kecamatan tentang anggaran Dana Desa tahun 2023. 


“Mudah-mudahan kegiatan tanam perdana ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita nantikan,” Tutupnya. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update