Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bakauheni Fair 2023 Resmi dibuka oleh Bupati Lamsel, Nanang Ermanto

Rabu, 18 Oktober 2023 | Rabu, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T05:53:42Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung selatan secara resmi membuka acara Bakauheni fair 2023 dengan tema “UMKM Berevolusi (Berkreasi, Berinovasi dan Bertransformasi)” kegiatan dipusatkan di Lapangan LMA Bola Voli, Dusun Umbul Jering Rabu (18/10/2023).


Bakauheni Fair 2023 juga dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni, adat dan budaya Lampung, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan parade adat dan budaya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Anggota DPRD Lamsel ,Deden Aliando,Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan , Winarni, Sekretaris Daerah ,Thamrin beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Forkopimcam Bakauheni .


Hadir juga kacab Asdp Bakauheni yang mewakili, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,karang taruna Desa Bakauheni, pimpinan BUMN-BUMD, PSHT TTKKDH, para pelaku UMKM, serta para kepala desa se-Kecamatan Bakauheni.


Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan saya sangat mengapresiasi kegiatan bakauheni Fair 2023 ini yang kental dengan,kebersamaan, keberagaman adat dan budaya.


“Lanjut nanang mengatakan, Kecamatan Bakauheni merupakan salah satu daerah yang sangat luar biasa, memiliki destinasi wisata Pantai minang rua, juara dua word internasional 2023, dengan khas buah alpukat sipit kelawi.


dengan Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. persatuan dan kesatuan modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tanpa itu, negara ini tidak akan terbentuk,” kata Nanang.


Lebih lanjut Nanang menyampaikan, kegiatan Bakauheni Fair ini juga diharapkan menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan IKM di Kecamatan bakauheni.


Untuk itu, Nanang berharap, UMKM yang ada di Kecamatan bakauheni dapat terus bergerak, agar terjadi perputaran ekonomi, sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat.


Semoga setelah Bakauheni fair 2023, di dusun umbul jering ini,Desa Bakauheni terus bergerak. Apa yang ada di desa-desa di Kecamatan terus digali. Itulah tugas dari pemerintah kab lamsel dan pengurus UMKM Kecamatan bakauheni ini,” kata Nanang.


“Sementara, Camat Bakauheni furkonnudin menyampaikan, Bakauheni Fair 2023 ini merupakan kegiatan pesta rakyat yang masuk dalam calender of event Kabupaten Lampung Selatan.


Furkonnudin menuturkan, di selenggarakan kegiatan Bakauheni Fair 2023 bertujuan untuk menggerakkan dan menggairahkan kembali pelaku UMKM dan IKM sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Bakauheni, sekaligus sebagai ajang promosi kearifan lokal dan sebagai ajang silaturahmi bertukar informasi para pelaku UMKM,” tuturnya.


Adapun Sukirno selaku kepala desa Bakauheni juga sekaligus ketua panitia pelaksana pada acara Bakauheni fair 2023 memaparkan, bahwa kegiatan acara Bakauheni fair ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023.


” Sukirno pun mengajak, seluruh elemen masyarakat Kecamatan bakauheni untuk tetap menjaga silaturahmi dan harmonisasi sehingga tercipta suatu komitmen bersama.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di desa Bakauheni seperti Krakatau park, menara siger Masjid BSI, yang ada di desa Bakauheni kecamatan bakauheni. Juga memperkenalkan dan mempromosikan


UMKM, yang ada di desa-desa ,Selain itu juga untuk mengenalkan berbagai budaya dan seni yang ada di wilayah Kecamatan Bakauheni,” Tutupnya . (Sho/RS)

×
Berita Terbaru Update