Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat dan PMD Mesuji Akan Lapor Bupati Terkait Dugaan Mark Up Desa Sido Rahayu Kec. Rawa Jitu Utara

Jumat, 28 Juli 2023 | Jumat, Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T05:48:19Z

 


MP Mesuji, Lampung — Terkait viralnya pemberitaan dugaan Mark Up Anggaran DD oleh Kepala Desa Sido Rahayu beberapa hari lalu melalui berbagai media Online GWI, awak media mencoba konfirmasi Camat Rawa Jitu Utara, Samijo untuk meminta keterangan serta tindakan dari pemerintahan kecamatan setempat, Jum'at (28/7/2023).


Demikian itu merupakan sebagai langkah keseriusan dalam Pemantauan dan kegiatan Pengawasan internal demi mewujudkan penyelengara Pemerintah yang Good Governance.


Samijo sebagai Camat Rawa Jitu Utara mengatakan, kegiatan Desa, itu di awali Perencanaan sebelum APBDes di tetapkan penerapan kegiatan dan didampingi oleh pendamping,sehingga dana desa di Evaluasi oleh tim Evaluasi sebagai dasar untuk penetapan APBDes baru penyaluran.


Selanjutnya, kecamatan hanya meminta APBDes  sebelum di tetapkan agar lebih teliti penyusunannya, serta minta kepada pendamping agar tidak terjadi kekeliruan dan harus cek volume kegiatan,tentunya minta pendamping dan koordinasi DPMD.


Sebagai langkah tindakan yang akan di ambil, "Pihak kecamatan Rawa Jitu Utara akan koordinasi dengan inspektorat yang mempunyai wewenang Audit "Ucap Samijo


Sementara lain sisi, dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, Anwar Pamuji kepada awak media, atas viral nya pemberitaan mengenai Mark Up itu, sekiranya mengkonfirmasi Camat Rawa Jitu Utara ,agar bisa turun di lapangan,lalu nantinya Camat lapor kepada Bupati melalui Kadis PMD. 


Ditambahkan juga oleh Anwar dalam penyampaiannya, "Mari kita awasi semua kegiatan yang ada di desa ,karna memang semua itu untuk Masyarakat " tutup Anwar Pamuji (**/Hans)

×
Berita Terbaru Update