Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto Resmikan Tugu Pancasila Kalianda

Minggu, 18 Juni 2023 | Minggu, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T14:15:53Z

 


MP Lamsel -- Dalam rangka memperindah dan mempercantik Kabupaten Lampung Selatan khususnya Kota Kalianda. Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto resmikan Bundaran Pancasila Kalianda yang bertempat di depan Pengadilan Agama (PA) Kalianda. Minggu Sore 18/06/2023.


Peresmian Bundaran Pancasila Kota Kalianda berlangsung meriah dan memukau dengan penampilan Tari dari Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).


Turut hadir dalam Peresmian, Sekretaris daerah Thamrin, S.Sos., M.M., Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si., Ketua DKLS Hj.Winarni Nanang Ermanto, Pangeran Sai Batin 5 Marga Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimda Lampung Selatan, seluruh kepala OPD dan Camat Lampung Selatan, serta para tokoh masyarakat, pemuda dan Agama.


Hasil pantauan tim IWOI Lamsel, dalam sambutanya, perwakilan dari 5 Marga Sai Batin Tumenggung Sofyan mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas apresiasinya untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih maju lagi.


“Kami dari perwakilan 5 Marga Sai Batin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto yang telah mengapresiasi untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan,”ujarnya singkat.


Dikesempatan yang sama, dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto mengatakan, Saya bergembira sekali melihat masyarakat begitu antusias dengan hadirnya Tugu Pancasila.


“Saya bergembira sekali melihat masyarakat begitu antusias dengan hadirnya Tugu Pancasila. Tugu Pancasila ini telah banyak mendapat respon positif dari masyarakat kita.


Bahkan Lokasi ini telah menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, terutama kaum milenial anak muda.”ucapnya


Iapun melanjutkan, bahwa hadirnya Tugu Pancasila bukan hanya untuk memperindah Kota Kalianda tapi juga tempat untuk adu kreativitas dalam seni musik.


“Tugu Pancasila ini tidak saja akan memperelok Kota Kalianda, namun juga menjadi tempatnya adu kreativitas bagi masyarakat. Bundaran Tugu Pancasila bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik, ruang seni budaya untuk menampilkan karya-karya seni. Bukan saja seni musik, akan tetapi seluruh jenis seni budaya bisa dipentaskan disini.”lanjutnya.


H.Nanang Ermanto juga berharap, Kota Kalianda menjadi ikonik dengan hadirnya Tugu Pancasila. Malam hari yang biasanya sepi menjadi ramai.


“Saya berharap Kota Kalianda akan semakin ikonik dengan hadirnya Tugu Pancasila. Malam hari yang biasanya sepi, dengan ini akan bertambah ramai. Masyarakat akan terhibur dengan apa yang dilihatnya. Setiap Minggu akan ada gelaran live musik, yang diisi oleh penampilan band-band lokal yang ada di Lampung Selatan.”pungkasnya.(Sho/Az)

×
Berita Terbaru Update