Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Realisasi DD, Pemdes Muara Tenang Timur Bangun Rabat Beton

Minggu, 09 April 2023 | Minggu, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T02:47:11Z
Foto. Ist

MP Mesuji - Pembangunan insfrastruktur di pedesaan dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang diberikan oleh pemerintah pusat secara otomatis memberikan peluang dan kesempatan bagi pemerintah desa untuk membangun wilayahnya masing-masing. Dalam hal ini pemerintah desa tidak dapat berjalan sendiri, peran serta masyarakat sangat diharapkan agar pembangunan dapat lebih maksimal sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. Seperti halnya pemerintah Desa Muara Tenang Timur salah satu pemanfaatan dana desa tahun 2023 untuk pembangunan insfarstruktur jalan dengan rabat beton, Minggu (09/04/2023) .

Jalan rabat yang dibangun oleh pemerintah Desa Muara Tenang Timur berada di RK 005 RT 014 sepanjang 155 meter, lebar 3 meter, dengan ketebalan 0.15 meter dan anggaran sebesar Rp. 120.297.210. Pembangunan jalan rabat tersebut melibatkan masyarakat sekitar dan juga hasil dari musyawarah desa, karena pemerintah Desa Muara Tenang Timur selalu melangkah berdasarkan musyawarah desa. Sumber anggaran pembangunan jalan rabat tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Desa Muara Tenang Timur merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji .Wiyono Kepala Desa Muara Tenang Timur mengatakan .“Kami akan terus berusaha membangun infrastruktur untuk kepentingan warga, sebab pembangunan infrastruktur di desa yang memadai dapat mempercepat tumbuhnya perekonomian serta berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat.” jelas Wiyono.

"Karena itu, dengan adanya pembangunan jalan dengan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga Desa Muara Tenang Timur sekitarnya, sehingga sangat besar harapan, dengan kondisi jalan yang lebih baik tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat untuk mendongkrak roda perekonomian,” pungkas Wiyono . (Steri Hananya)
×
Berita Terbaru Update