Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Oknum Wartawan Mengaku Humas Bekingi Dugaan Mark Up Anggaran TA 2021 Pekon Napal

Minggu, 09 April 2023 | Minggu, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T13:17:01Z
Foto. Ist

MP Tanggamus - Ketua DPD LPAKN RI PROJAMIN  Provinsi Lampung  Hermawan syah angkat bicara terkait ada nya diduga oknum wartawan yang menjadi beking  Kepala Pekon Napal. Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Pasalnya Oknum tersebut muncul setelah ada nya pemberitaan terkait ada dugaan mark Up dalam  realisasi anggaran di Pekon tersebut pada tahun anggaran 2021 lalu di berbagai subbidang kegiatan yang di anggarkan dari Dana Desa.

Hermawan syah, saat di konfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya mengatakan  memang bener salah satu Tim  DPK  kami yang berada di Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus telah melakukan investigasi dan konfirmasi tentang dugaan adanya korupsi dana desa di Pekon Napal di tahun 2021 lalu sehingga terbitlah  sebuah berita ," ujarnya.  Minggu  (9/4/2023)

Menurut Herwan namun ada yang saya sangat sayangkan di situ ada salah satu oknum wartawan yang tiba tiba muncul dan mengaku sebagi humas dari Pemerintah Pekon tersebut maka sudah sewajarnya kalau kami menduga dia lah selama ini yang  membekingi Kepala Pekon tersebut, adapun nama dari oknum wartawan itu ada lah  Fikri, mengaku kalau diri nya sebagai humas di Pekon Napal  yang  di beri kepercayaan oleh Kepala Pekon Napal. beber Herwan.

Lanjut  Hermawan Syah saya selaku ketua  DPD LPAKN RI  PROJAMIN  Provinsi Lampung  sangat menyayangkan sikap oknum wartawan yang mengaku ngaku  sebagai Humas dimana dia memberikan ketikan berupa rilisan yang seolah olah membenarkan anggaran Dana Desa Pekon Napal, sudah berjalan lancar dan tidak ada korupsi, bahkan dia tidak segan segan bilang bahwa kami ada unsur  politik ," tegasnya.

Dalam hal ini  kami tidak sampai situ saja, bahkan tim kami tetap cari informasi tentang keberadaan oknum wartawan bernama Fikri yang mengaku sebagi humas, dan kami akan tetap mendalami sudah  sejauh mana  dia sebagai Humas di Pekon tersebut, tapi kenyataannya Fikri bukan lah masyarakat Pekon Napal melainkan warga dari  luar Pekon setempat,

Padahal semua sudah  jelas apa bila pemerintah Pekon memerlukan perangkat Pekon yang menjabat humas dia harus Masyarakat setempat  dan tinggal di Pekon dimana dia bekerja,  dan kami dari DPD LPAKN RI PROJAMIN provinsi Lampung  memerintahkan Tim DPK Tanggamus agar cepat melaporkan atas adanya  dugaan korupsi tersebut ke aparat penegak hukum (APH).

Terkait Jabatan Fikri selaku Humas di Pekon Napa Kecamatan Bulok terkuak dan iyalah pun mengaku sudah satu tahun lebih jadi Humas di Pekon Napal.

Hal tersebut di sampaikan oleh Fikri saat di hubungi awak media melalui  sabungan WatsApp  pada Sabtu 8 April 2023 malam Pukul 21 : 26 WIB.

Fikri menuturkan sebagi humas kami mempunyai hal untuk memberikan tanggapan terkait berita tersebut ada pun hak jawab kami tidak di terbitkan oleh redaksi media tersebut itu hak mereka yang penting kami sudah memberikan hak jawab kami , karena saya sebagi humas dan fungsi humas ya penyambung lidah apa yang di sampaikan oleh Pak Kepala  Pekon. 

Di akui Fikri, di Pekon Napal anggaran di tahun 2021 itu semua sudah sesuai bahkan sudah di periksa oleh Inspektorat Kabupaten Tanggamus dan di nyatakan sesuai tidak ada masalah, kalaupun teman teman media menemukan ada kejanggalan,ya itu  bisa kita bicarakan baik baik karena semua itu dugaan yang nama nya diduga bisa benar bisa juga salah , tapi itu semua kembali lagi apa sih masalah yang gak selesai kalau kita bisa berkomunikasi secara baik semua masalah pasti ada jalan keluarnya . ucap nya 

Yang jelas kalau bisa kita duduk bareng dulu lah supaya hubungan kita ke depan nya bisa harmonis dengan Kepala Pekon harapan saya seperti itu siapa tau pas kita ketemu kita Salang kenal.tutup Fikri. (obi/tim)
×
Berita Terbaru Update