Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Sertijab dan Pelantikan Pejabat Administrasi

Jumat, 27 Januari 2023 | Jumat, Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T13:32:37Z
 
Foto. Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing saat memberikan selamat kepada pejabat yang baru saja di lantik, Sumber. (Nila/Mediapanglima.com)


MP Bandar Lampung - Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi, Fungsional, serta Serah Terima Jabatan dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Jum'at (27/1/2023).

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung dan Pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Perlu diketahui bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh satu organisasi dengan tujuan meningkatkan pembinaan karir pegawai dan merupakan dinamika organisasi pemerintah yang senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan keadaan, oleh karena itu organisasi yang baik harus mampu memenuhi dan menjawab segenap tuntutan tugas yang berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing diharapkan agar melalui mekanisme mutasi dan promosi Jabatan ini akan lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintahan, khususnya dalam pengembangan karir bagi pejabat pemerintahan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Untuk itu saya berharap agar Mutasi dan Promosi Jabatan, dapat disikapi secara profesional, arif, dan bijaksana, mengingat mutasi dan promosi tersebut merupakan bentuk regenerasi dalam menjalankan roda organisasi serta mampu memenuhi tuntutan tugas yang berorientasi bagi peningkatan pelayanan pada masyarakat.

"Khususnya  yang baru dilantik diharapan mampu menggali potensi organisasi, memanfaatkan setiap peluang, mengatasi setiap hambatan, dan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki sebagai modal dasar untuk membangun organisasi yang unggul di masa datang. Keterbukaan Saudara terhadap berbagai perkembangan lingkungan organisasi dan kesediaan menerima setiap kritik dan masukan yang disampaikan masyarakat terhadap kinerja merupakan wujud kedewasaan dalam berorganisasi," ujar sorta.

Ia juga menegaskan Pada era globalisasi, informasi dan reformasi birokrasi, masyarakat mendambakan pelayanan yang baik tidak berbelit-belit, cepat, tepat, dan transparan. 
Dengan demikian, profesionalisme aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM mutlak diperlukan untuk lebih mampu menampilkan sosok petugas yang tangguh dan tanggap dalam menganalisis dan mengevaluasi dampak yang bakal terjadi, terampil dalam memecahkan masalah, wibawa dalam menegakkan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat mengantisipasi timbulnya permasalahan dan perubahan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.  

"Saya ucapkan selamat dengan berharap kiranya tahun 2023 meningkatkan lagi prestasi-prestasi lainnya sehingga dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada satuan kerja lainnya," paparnya.

Sorta juga berpesan bagi yang dilantik saat ini yang sedang menerima/ mendapatkan kepercayaan dan kesempatan untuk bekerja dan menjadi bagian dari keluarga besar kemenkumham, mari syukuri dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing masing dengan sepenuh hati dan daya upaya yang maksimal.

"Teruskan berkarya, junjung tinggi kejujuran untuk membangun Kementerian Hukum dan HAM yang berwibawa. Mari bersama-sama kita tunjukkan karya yang nyata demi kejayaan bangsa. Jangan pernah surut untuk memberikan yang terbaik. Semua harus bekerja dengan cepat, cerdas, dan cermat serta penuh dedikasi, integritas, dan keyakinan untuk meraih kemuliaan dengan Tata Nilai ASN Berakhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif ( BERAKHLAK)," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update