Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunker Di Kec. Terusan Nunyai, Bupati Musa Ahmad Salurkan BLT DD Sekaligus Resmikan Balai Adat Marga Nunyai

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T00:14:41Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.sos yang juga turut didampingi oleh Adi Sriyono selaku Asisten bidang pemerintahan dan kesra serta kepala perangkat daerah terkait melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Terusan Nunyai, tepatnya di kampung Gunung Batin Udik (GBU), Senin (3/10/2022).


Kunjungan Bupati Lampung Tengah beserta rombongan, disambut dengan begitu antusias. Dalam kegiatan kunker Bupati tersebut, turut dihadiri oleh antara lain yakni, Efendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, AKBP. Tarmuji selaku Kapolsek Kecamatan setempat, Bhabinsa, Iwan Kurniawan selaku Services Manager PT. GMP, Kepala Kampung Di Terusan Nunyai, serta aparatur Kampung dan tamu undangan lainnya.


Pada kesempatan Kunker itu, Bupati Musa Ahmad beserta rombongan diawali dengan kegiatan yaitu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2022 untuk periode Bulan Juli--September 2022 dimana masing-masing setiap bulannya menerima sebesar Rp.300.000. kegiatan itu berlangsung di Balai kampung Gunung Batin Udik (GBU) yang mana dibawah kepemimpinan Kepala Kampung Istiyahadi.


Dalam hal itu, Bupati Lampung Tengah yang mana akrab disapa dengan sapaan (Ahi Musa) tersebut, meminta kepada seluruh aparatur agar bantuan BLT DD ataupun Bantuan lainnya dapat diberikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran agar dapat dirasakan dengan baik manfaatnya oleh masyarakat dan Bupati berpesan agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluannya. 


Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah tersebut, Bupati Musa juga melanjutkan dengan meresmikan Balai Adat Marga Nunyai yang terletak di Kampung Gunung Batin Udik, kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah dimana yang dibangun oleh PT. Gunung Madu Plantation (GMP) dan PT. Bumi Sumber Sari Sakti. 


Iwan Kurniawan selaku services manager menyebutkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan Gunung Madu terhadap masyarakat sekitar.


“Gedung ini diharapkan dapat berguna untuk merajut tali persaudaraan, dengan pemanfaatan yang baik, Selain itu, juga ada rasa kepedulian kepada kita semua agar dijaga gedung ini dikarenakan milik bersama,” pungkas Iwan.


“Kami juga mengharapkan Doa Restu agar Perusahaan, ditengah badai krisis ekonomi saat ini masih tetap eksis dan kuat sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan." Tambah Iwan 


disisi berbeda, Bupati Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada PT.GMP dan PT Bumi Sumber Sakti yang sudah membantu pembangunan Balai Adat marga  Nunyai. Dan harapan nya, Balai Adat ini dapat di manfaatkan dengan baik guna acara adat yang di adakan di Kampung Gunung Batin, disamping membantu upaya pemerintah untuk menjaga Marwah leluhur maupun kebudayaan kita yang beragam.


Letak gedung tersebut berada di Gunung Batin Udik, kec. Terusan Nunyai, bangunan 2 lantai, lantai 1 ruang pertemuan,lantai 2 ruang ruang untuk pengurus adat, yang dilengkapi dengan fasilitas 5 kamar mandi.


Bupati berpesan kepada masyarakat agar terus dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan antar warga sehingga keharmonisan antar warga terus terjaga untuk bersama sama membangun Lampung Tengah yang berjaya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update