Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Laksanakan Rakor Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggota Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T12:59:13Z

 


MP Pesisir Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat Lampung melaksanakan Rapat Koordinasi tahapan Verifikasi Faktual kepengurusan dan anggota partai politik calon peserta pemilu 2024 di hotel sartika guest house pekon seray kecamatan pesisir tengah. Minggu (16/10/2022).


Turut hadir di rapat koordinasi tersebut Bawaslu Pesisir Barat, Perwakilan/Liason Officer (LO) partai politik calon peserta pemilu,dan Forkompinda Pesisir Barat. 


Ramzi selaku komisioner KPU Pesisir Barat Divisi Teknis penyelenggaraan mengatakan kegiatan rapat koordinasi dengan Partai politik calon peserta pemilu ini menindak lanjuti pengumuman KPU RI bahwasanya saat ini telah memasuki tahapan verifikasi faktual, semua calon peserta pemilu bersama Forkopinda kita undang. 


Rapat koordinasi KPU pesisir barat ini bertujuan menyampaikan ke calon peserta pemilu bahwasanya tim KPU pesisir barat akan turun.


Tim KPU juga akan turun mendatangi kantor sekerteriat partai calon peserta pemilu serta kPU akan memverifikasi berkas Dokumen kepengurusan seperti SK ketua, sekretaris, bendahara serta kartu keanggotaan partai serta kepengurusan.


Ramzi menambahkan selain memeriksa berkas dokumen Ketua sekretaris dan bendahara, tim KPU pesiisr barat pun juga akan mendatangi sampel anggota partai politik calon peserta pemilu tuk mengecek kebenaran keanggotaan, Katanya


"Kalau tidak ketemu kita akan menyurati ke KPU RI sebagai bukti bahwa tim sudah turun kelapangan ada tanda tangan dari tetangga. apa bisa sampel tidak bisa kita temui dilapangan nanti akan berkoordinasi ke partai politik dan untuk bisa mempasilitasi supaya bisa ketemu dikantor partai politik". Ujarnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update