Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komnas PA Kota Bandar Lampung Bersinergi Bersama KAI Indonesia Provinsi Lampung

Minggu, 18 September 2022 | Minggu, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T14:03:09Z

MP Bandar Lampung - Lakukan Sinergitas bersama Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Bandar Lampung hadiri Sidang Terbuka dalam rangka pengangkatan advokat KAI Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Minggu (18/9/2022).


Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung, Ahmad Aprilliandi Passa mengucapkan selamat kepada para advokat yang baru saja dikukuhkan.


"Kepada 21 Advokat dari KAI Provinsi Lampung yang baru di lantik semoga sukses dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Lampung yang membutuhkan bantuan hukum," kata Apri sapaan akrab Ketua Komnas PA Bandar Lampung.


Apri menambah bahwa saat Komnas PA bersepakat untuk saling bersinergi dengan KAI dalam memberikan bantuan dan pelayanan hukum.


"Tadi juga saya berbincang kepada Ketua KAI Provinsi Lampung, kita sepakat untuk saling support dan bersinergi antar kedua lembaga," ujarnya.


Sambungnya, ia mengatakan untuk para advokat KAI Provinsi Lampung yang ingin mengabdikan diri di Komnas PA, pihaknya telah memberikan kesempatan yang cukup besar.


"Dan kepada Advokat yang baru di lantik, pintu pengabdian dibidang pendampingan hukum di Komnas PA Kota Bandar Lampung kami buka yang seluas-luasnya untuk meningkatkan jam terbang dibidang advokasi di Tim Advokat Komnas PA Kota Bandar Lampung," jelasnya.



"Bisa saja secara formal kita bisa melakukan MoU dengan kawan-kawan KAI Lampung di bidang sumberdaya Advokat agar dapat meningkatkan kompetensinya," pungkasnya. 



Donal Andrias yang merupakan Bendahara KAI DPD Lampung yang juga sebagai Sekretaris Komnas PA Kota Bandar Lampung mengatakan, dengan dilantiknya DPD KAI Provinsi Lampung ini ia berharap dapat menjadi pioner yang bisa membantu untuk penegakan hukum di Provinsi Lampung.


"Harapannya kita bisa menjadi pioner dan generasi penerus sebagai penegakan hukum, supaya kedepanyanya masyarakat umum terindentifikasi mengenai pendampingan hukum dan konsultasi hukumnya," ujarnya.


Ia mengatakan, saat ini DPD KAI Provinsi Lampung juga akan membentuk LBH agar mempermudah masyarakat dalam pengaduan hukum.


"DPD KAI Lampung akan membentuk LBH advokat Provinsi Lampung supaya untuk memudahkan akses masyarakat umum buat bantuan hukum cuma-cuma," jelasnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update