Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harapan Besar Dunia Untuk Jokowi Pada Presidensi G20

Jumat, 09 September 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T05:51:31Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin Presidensi G20 yang akan dihadiri oleh Negara-negara ekonomi kuat dunia. Seiring dengan itu, harapan besar dunia pun tertumpang kepada Jokowi sebagai keketuaan Presidensi G20.


Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan G20 sangat penting bagi dunia maupun Indonesia. Sri Mulyani menyebut peran Jokowi sangat luar biasa dalam penyelenggaraan G20 karena situasi dunia yang terdiri dari berbagai fragmentasi.


“Dalam forum G20 ini leadership Indonesia sangat penting, peran Bapak Presiden luar biasa. Pertama, Indonesia di-respect karena situasi dunia sekarang fragmentik, dan kita selama ini dianggap sebagai negara non-blok,” ungkap Sri Mulyani pada Padkabs pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet dilihat Kamis (9/9/2022).


Dengan demikian, Indonesia yang saat ini dianggap sebagai negara non-blok dan Jokowi menjalankan politik luar negeri yang tepat, menjadikan Indonesia sangat strategis. Sri Mulyani memastikan posisi Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi sangat dihormati dunia.


“Ntah itu blok nya Amerika - Eropa, Jepang dengan blok Rusia atau blok RRT semua menghormati Indonesia,” ujar Sri Mulyani.


Sri Mulyani menuturkan, harapan besar dunia ada di tangan Jokowi dan Indonesia pada Presidensi G20. Harapan tersebut bisa menjadi penengah bagi berbagai konflik geopolitik dunia.


“Indonesia sebagai Presidensi diharapkan menjadi penengah yang baik,” tutupnya. (*) 

×
Berita Terbaru Update