Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun, Pemkab Lampung Tengah Gelar Apel Siaga

Selasa, 05 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T12:37:48Z

 


MP Lampung Tengah -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, dalam rangka memperingati hari keluarga Nasional yang ke 29 tahun, tepat pada tahun 2022, menggelar upacara apel siaga yang dilangsungkan di halaman kantor dinas pengendalian penduduk dan Keluarga berencana, Senin (04/07/2022).


Bertindak sebagai pembina upacara pada apel siaga tersebut yaitu Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos. Pada upacara apel siaga yang berlangsung, turut diikuti oleh, Asisten, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua dan wakil Ketua TP PKK, Ketua IDI, IDAI, IBI, dan seluruh penyuluh Keluarga berencana (KB) se--Lampung Tengah.


Atas perjuangan keras dan baik dari pada pejuang kependudukan yang mana dalam hal ini ialah PKB/PLKB serta para kader keluarga berencana (KB) yang telah terus mengajak masyarakat, khususnya usia subur menjadi peserta KB yang aktif, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos sangat memberikan apresiasi nya dan dia juga sangat mengucapkan terimakasih yang begitu besar.


Pada Upacara apel siaga itu, Bupati Musa Ahmad juga mengamanatkan, dimana dalam amanatnya Bupati Lampung Tengah itu, berharap melalui momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 29 tahun, hal ini dapat menjadi daya ungkit bagi sinergitas antara PPKB dengan TP PKK serta lintas sektoral lainnya terkait dalam membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.


Bukan hanya itu, Bupati Lampung Tengah itu juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi, dimana hal itu dikarenakan pada tahun 2022 Kabupaten Lampung Tengah berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam hal penanganan Stunting Se- Provinsi Lampung dalam rangka menciptakan generasi Emas pada tahun 2045 mendatang.


Pada momentum peringatan Hari Keluarga Nasional itu juga, selepas menggelar Upacara Apel Siaga, acara juga dilanjutkan dengan diadakannya pelayanan keluarga berencana (KB) serentak sejuta Akseptor (PSSA). Dalam acara peringatan yang digelar Pemkab Lampung Tengah tersebut, acara mengusung tema, Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting. (Tori)

×
Berita Terbaru Update