Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT Bhayangkara ke-76, Bupati dan Kapolres Lamteng Ikuti Upacara Bersama Presiden RI Secara Virtual

Selasa, 05 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T12:41:50Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos dan juga Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi beserta jajarannya mengikuti Upacara bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76 tahun, Selasa (05/07/2022).


Upacara secara Virtual tersebut di laksanakan di Mapolres Lampung Tengah, dimana Upacara peringatan itu di pusatkan di Akademi Kepolisian Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Dalam upacara itu, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti oleh seluruh personil Bhayangkara se-Indonesia.


Saat memimpin Upacara, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam amanat nya, dia menyampaikan bahwasanya seluruh rakyat Indonesia sangat menaruhkan harapan yang sangat besar kepada Polri. Terlebih, diketahui wewenang Polri sangat besar, dan organisasi Polri juga menembus hingga tingkat Desa.


“Kehadiran kepolisian Republik Indonesia ditengah-tengah rakyat, sangat begitu penting dimana peran Polri dapat membantu memberikan dan menciptakan situasi yang aman serta Kondusif. Karena situasi aman dan kondusif, sangat begitu berpengaruh dalam melaksanakan pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan hingga Reformasi Struktural,” jelas Ir. Joko Widodo.


Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kata Jokowi, “Tidak hanya sekedar Institusi penegak hukum, akan tetapi Polri juga ikut bertanggung jawab atas hadirnya keamanan di tengah-tengah masyarakat,” tutup nya.


Melanjutkan acara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tersebut, Kapolres, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga mengadakan syukuran yang berlangsung di Aula Atmani Polres Lampung Tengah. Di acara itu juga, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah turut memberikan penghargaan kepada anggota Polres Lampung Tengah yang berprestasi dalam keberhasilan mengungkap kasus kriminal yang menonjol di wilayah Hukum Lampung Tengah.


“Atas kinerja seluruh para personil Polres Lampung Tengah dalam menjalankan serta melaksanakan tugas yang mana telah menunjukkan progresif yang sangat positif, dan juga dinilai semakin hari yang semakin membaik, di peringatan HUT Bhayangkara ini, Saya sangat merasa bangga,” ucap AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam Sambutannya.


Lain dari itu, tidak lupa AKBP Doffie Fahlevi, juga berpesan serta menekankan kepada seluruh Personil Polres Lampung Tengah agar terus menerapkan asas keadilan dalam menjalankan dan melaksanakan tugas, sehingga dengan demikian, masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka.


Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menyampaikan bahwa, “Atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Tengah, kami mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara yang ke-76, semoga kedepan jajaran Polri dapat terus meningkat kinerja dalam memberikan dan menjaga situasi yang aman serta Kondusif di wilayah hukum nya,” tutur Bupati Musa Ahmad.


Selain itu, lanjut Bupati Musa, “Kami juga sangat mengapresiasi tinggi atas kerja keras jajaran Polri dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Mulai dari Sosialisasi, penegakan kedisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) hingga pelaksanaan Vaksinasi.” tandasnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update