Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dihadiri Bahlil Hingga Ara, Ribuan Mahasiswa Trisakti Bahas Pancasila di Era Globalisasi

Jumat, 15 Juli 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T12:39:40Z

 


MP Jakarta - Ribuan mahasiswa Trisakti hadir dalam Seminar Nasional yang membahas tentang Pancasila dalam Era Globalisasi. 


Seminar ini menghadirkan tiga narasumber ternama yakni Menteri Investasi/Kepala BKPM, Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, dan Komisari PT Telkom Rizal Malarangeng.


Seminar Nasional dibuka oleh Rektor Trisakti Prof Khadarsyah Suryadi membuka seminar ini dengan tema “Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin Menuju Indonesia Emas 2045.”


Prof Khadarsyah berterima kasih kepada seluruh narasumber yang hadir di acara seminar yang ditaja oleh BEM Universitas Trisakti tersebut.


“Penyelenggaraan seminar akan memberikan manfaat yang sangat besar, bekal pengetahuan yang mendalam, bagi mahasiswa dalam mengamalkan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Guna mengemban amanat sebagai pemimpin bangsa di berbagai sektor kehidupan dalam era Indonesia emas nantinya,” ujar Prof Khadarsyah dilihat dari kanal YouTube Universitas Trisakti, Jumat (15/7/2022).


Sementara itu, Presiden BEM Trisakti Fauzan Raisal Misri berterima kasih kepada seluruh panitia dan narasumber yang hadir di seminar. 


Menurut dia, ketiga pembicara yang dihadirkan merupakan tokoh luar biasa sehingga dipilih untuk memberikan materi dan pemikirannya.


“Pembicara kita ketiganya luar biasa,” ucap Fauzan dalam sambutannya.


Fauzan menyebut, Indonesia Emas harus dimulai hari ini. Segala upaya dilakukan saah satunya mengembangkan pikiran-pikiran tentang Indonesia Emas 2045 itu sendiri.


“Menyukseskan 2045 harus mulai hari ini, dan harus mampu menghadapi tantangan zaman ke depan,” tegasnya.


Dia bersyukur seminar mendapat antusias oleh mahasiswa Trisakti. Berjalan secara hybrid, dia menyebut tak kurang dari 1000 peserta yang menyaksikan. Sekitar 800 mahasiswa hadir langsung, dan 2000 mahasiswa hadir secara online. (*) 

×
Berita Terbaru Update