Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Ketua I DPRD Metro, Turut Hadir Saat Pemberian Vaksin PMK di Kelurahan Yosodadi

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T12:48:05Z

 


MP Kota Metro -- Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung, Basuki turut menghadiri serta melihat langsung pemberian vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilakukan di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kamis (30/6/2022).


Basuki mengatakan bahwasanya pihak nya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait dan juga pusat untuk mendapatkan dosis Vaksin dalam pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang ada di Kota berjulukan Bumi Sai Wawai.


“Kami akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dinas terkait dan akan terus berupaya untuk meminta dosis Vaksin PMK dari Provinsi. Kami akan berupaya keras untuk sikapi hal ini, karena Vaksin ini sangat dibutuhkan, mengingat, sudah ada satu kelurahan di kota Metro yang terkontaminasi oleh wabah PMK ini,” papar Basuki.


Disamping itu, para petani ataupun peternak, harus diberikan edukasi, supaya para petani terus berwaspada dan wabah PMK dapat di tekan, agar wabah PMK tersebut tidak menyebar dan melanda kelurahan lainnya.


Dikatakan juga oleh Basuki, “Pemerintah perlu melakukan berbagai upaya terutama dalam pemberian Vaksin vitamin dan obat-obatan bagi hewan ternak yang terjangkit PMK. Dia juga mengingatkan untuk para petani atau peternak, agar tidak melakukan jual-beli kedaerah lain agar wabah PMK tidak menyebar Luas.”


Mengakhiri statmend nya, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro itu juga berharap agar para petani dapat turut serta berpartisipasi dalam pencegahan dan menekankan wabah tersebut. Karena menurutnya, adanya Wabah itu, dapat mempengaruhi keadaan ekonomi masyarakat, terutama dibidang peternakan. (Tori)

×
Berita Terbaru Update