Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj Bupati Zaidirina Saksikan Penyerahan Bantuan Alsintan di Kecamatan Lambu Kibang

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T12:52:05Z


MP Tubaba - Anggota Komisi IV DPR, Hanan A. Rozak, menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolik kepada Kelompok Tani (Poktan) yang disaksikan oleh Pj. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina. Bertempat di Balai Tiyuh Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang. Kamis, (30/06/2022).


Alsintan yang diserahkan berupa Hand Tracktor berjumlah 9 unit, kepada 9 Poktan, yakni Poktan  Sumber Mulyo Mekar Sari Jaya, Harapan Maju Mulya Jaya, Mekar Jaya Margo Dadi, Harapan Maju Mercu Buana, Anugrah Tani Mulyo Jadi, Sido Dadi Jaya Murni, Bina Karya Tunas Jaya, Sumber Rejeki II Tri Tunggal Jaya, Citra Karya Mekar Jaya, yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI. 


"Hari ini bapak hanan sebagai Anggota DPR RI telah memberikan bantuan, dan saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tubaba mengucapkan terimakasih, serta ini merupakan anugerah bagi kita karena telah diupayakan untuk mendapatkan Alsintan demi kemudahan para petani di Tubaba," ujar Pj. Bupati Tubaba usai turut menyerahkan bantuan secara simbolik.


Pj. Bupati Tubaba juga berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mempercepat proses pengolahan lahan dan budidaya pertanian dapat berjalan lebih baik dengan hasil yang maksimal dan produksi yang meningkat.


"Saya berharap alat bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, dijaga, dan dirawat dengan baik. Manfaatkan bantuan ini secara bersama, sehingga diharapkan Alsintan ini dapat bertambah dikemudian hari," harapnya.


Lanjut Pj. Bupati, melalui pemanfaatan bersama ini kita harapkan juga kelembagaan tani dapat tumbuh sehingga Alsintan yang diperoleh dapat memberikan manfaat yang luas dan dapat meningkatkan produksi tanaman.


"Semoga dengan adanya Alsintan ini, petani serta masyarakat di Kabupaten Tubaba lebih sejahtera," pungkasnya.


Turut menghadiri kegiatan tersebut, Staff Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, Camat Lambu Kibang, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum Sekretariat Daerah, Kepala Tiyuh Mekar Sari Jaya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tubaba, serta Para Poktan.(*) 

×
Berita Terbaru Update