Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Tinjau Persiapan Kampung Bandar Agung Untuk Lomba Kampung Tingkat Provinsi

Senin, 20 Juni 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T13:06:23Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad menggelar rapat persiapan akhir serta meninjau dan memastikan secara langsung persiapan dan kesiapan kampung Bandar Agung, kecamatan Terusan Nunyai, dalam rangka menyambut Tim penilai Lomba Kampung/Desa tingkat Provinsi Tahun 2022 yang akan berlangsung pada hari Rabu, (22/06) mendatang, yang berpusatkan di lapangan Transad Bandar Agung. Senin, (20/06/2022)


Tutut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Asisten, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Fhatul Aripin sebagai Kadis PMK, Nirlan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Camat Terusan Nunyai, Efendi Arbain, Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko, Kapolres Lampung Tengah yang diwakili Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji, mewakili Danramil 411-11/TB Bhabinsa Serma Edward Wahyudi, Kepala kampung Bandar Agung Selamat Sutopo, selaku tuan rumah kegiatan dan para kepala kampung se-Kecamatan Terusan Nunyai, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung H. Ns. Yunus.


Selain itu hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lampung Tengah Mardia Musa, Ketua TP PKK kecamatan Terusan Nunyai Erna Novianti Arbain, Ketua TP PKK kampung Bandar Agung H. Paulina, beserta seluruh kader PKK dan Posyandu se-Kecamatan serta Para tamu undangan.


Setelah menjuarai pada tingkat Kabupaten, Kampung Bandar Agung laju pada tingkat Provinsi Tahun 2022. Dan berdasarkan persentasi Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai, telah berhasil lolos dalam tingkat 5 besar dan masuk ke tingkat 3 besar dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung yang terdiri dari 13 kabupaten dan 2 kota.


Didalam penyampaiannya, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, menekankan dan menegaskan kepada seluruh Para Kepala OPD, para pendamping agar segala sesuatunya, dapat segera diselesaikan dan dimaksimalkan dalam kurun waktu sampai tiga hari kedepan.


“Segala upaya dan segala langkah harus kita lakukan dan kerjakan dengan baik agar tidak ada penyesalan di kemudian. Dengan harapan setelah masuk 3 besar ini, kita mampu dan patut menjadi juara 1 tingkat Provinsi dan masuk ketingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Lampung,” ujarnya.


Sementara selaku Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Tengah Nirlan, dalam arahannya mengatakan bahwa, berdasarkan data tentang arahan dari Provinsi, seluruh jumlah undangan yang hadir yang berada dalam tenda ±220 orang, diluar petugas-petugas yang lain.


“Saya berharap seluruh undangan pada saat hari H penilaian, jam 8 sudah ada di lokasi karena kita akan melakukan penyambutan,” harapnya.


Sekdakab Nirlan juga mengarahkan kepada 11 kepala OPD yang berkait dengan penilaian semuanya ada ditenda, di lokasi disiapkan Kabid-kabid dan para staf-staf yang menguasai objek penilaian.


Untuk Protokol Kesehatan (Prokes), lanjutnya, “Tolong agar dibantu segala sesuatunya oleh Kepala Dinas Kesehatanan (Kadiskes) dengan di bantu Kasat Pol PP dan Kadis Perhubungan untuk menertibkan Prokes termasuk larangan tidak boleh merokok di lokasi-lokasi penilaian serta penataan kendaraan,” pungkasnya.


Pada kegiatan ini ada beberapa titik penilaian yang di tinjau langsung oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, diantaranya balai kampung, kebun FKWT (Forum Kelompok Wanita Tani) Berjaya, Pos Kesehatan kampung dan lainnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update