Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bambang Suyitno Resmi Nahkodai Aliansi Antar Lembaga Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 | Kamis, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T16:38:39Z

 


MP Kota Metro -- Rapat kordinasi sesion kedua berkenaan pemutahiran di Jajaran Pengurus Aliansi Antar Lembaga Indonesia dengan sebutan A2LI, yang di selenggarakan di kediaman Bambang Suyitno selaku Ketua terpilih. Dalam kurun waktu dekat siap kibarkan Bendera Kebesaran A2LI di Kota Metro khususnya dan di berbagai Wilayah Kabupaten/ Kota lainnya pada umumnya.


Sebagai Ketua terpilih, Bambang Suyitno mengatakan bahwa, Bendera tersebut dalam pengibaran perdananya mengingat Kota Metro merupakan cikal bakal A2LI tercetus dan berdirinya sebuah Aliansi atau perserikatan dari beberapa Organisasi yang ada di Kota Metro.


Sebanyak 32 peserta rapat yang hadir dari beberapa Perwakilan Organisasi yang tergabung dalam A2LI sepakat melakukan ihkrar bersama yang tertuang dalam Kode Etik, Anggara Dasa dan Anggaran Dasar Aturan Rumah Tangga atau AD/ADART.


“Walau pun pada awalnya di warnai berbagai macam perdebatan yang alot dalam hal pendapat namun kesemuanya pada akhirnya merujuk pada sebuah mufakat bersama untuk membangun dan membesarkan Aliansi Antar Lembaga Indonesia,” kata Bambang.


Sebagai Ketua terpilih dan sekaligus sebagai tuan rumah dalam acara tersebut, Bambang juga menuturkan bahwasannya, alasan di dirikannya sebuah Aliansi Antar Lembaga Indonesia dengan tujuan selain memperkuat dan mempererat silaturahmi antar Lembaga sudah barang tentu dengan adanya sebuah kebersamaan antar Lembaga akan menjadikan sebuah kekuatan tersendiri.


“Dengan adanya persatuan tentu akan melahirkan sebuah pondasi yang kokoh, yang sehingga tidak mudah bagi pihak yang berkepentingan untuk mengadu domba antar sesama Organisasi. Mengingat selama ini hal tersebut sering terjadi, dimana semuanya dapat memicu pada sebuah permusuhan antar sesama,” ujarnya.


Dikatakan olehnya, maka tidak jarang bahkan tidak dapat di pungkiri sering terjadinya konflik antar personal Lembaga atas pembelaan terhadap pihak-pihak yang punya kepentingan serta kedekatan hanya karena pundi-pundi recehan Rupiah, pungkas Bambang Suyitno.


Di kesempatan yang sama sebagai Ketua DPC Laskar Merah Putih Metro, Rusmasyah, yang juga sebagai penggagas atau pencetus Aliansi ini menjelaskan bahwa, alasan perlunya adanya sebuah kebersamaan antar Organisasi, selain untuk menyatukan visi dan misi sebagai organisasi sosial kontrol, tentu adanya sudut pandang yang berbeda yang selama ini terjadi di Pemerintah yang terkesan mengkotak kotak terhadap Organisasi yang ada.


“Maka dengan adanya hal itulah yang mendorong saya secara pribadi dan rekan-rekan berinisiatif untuk melahirkan sebuah manuver baru dengan semboyan ”Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, berdiri sama tinggi duduk sama rendah“ artinya dengan adanya Aliansi Antar Lembaga Indonesia ini akan dapat menciptakan sebuah keharmonisan dan keberadapan serta beretika antar Lembaga pada umumnya,” jelas Usman panggilan akrapnya.


Begitu pula halnya yang di sampaikan oleh Ketua DPC ORMAS BIDIK Metro, R. Sentot Alibasyah. 


Bahwasannya walau saat ini Aliansi Antar Lembaga Indonesia atau yang di sebut dengan sebutan A2LI sudah dinyatakan cukup atau lengkap di dalam kepengurusan dari 7 Organisasi yang tergabung di dalamnya, bukan berarti hal itu A2LI menutup diri melainkan akan dan selalu membuka diri untuk Organisasi lain yang ingin bergabung.


“Dengan adanya A2LI bukan berarti dapat mengintervensi Lembaga yang tergabung di sini,” ungkap Sentot. 


Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua DPC MOI Metro Mirhan Hidayat, “Dengan berdirinya A2LI ini selain sebagai mitra Pemerintah baik dari Eksekutif, Yudikatif dan Legeslatif maupun Elemen Masyarakat tentu dengan hal ini A2LI selain sebagai kontrol sosial juga akan menjadi penyeimbang jalannya sebuah roda Pemerintahan di segala sektor maupun lini,” pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update