Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tjahjo Kumolo Resmi Membuka Expo HUT Apeksi ke-22

Jumat, 27 Mei 2022 | Jumat, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T15:36:41Z

MP Bandar Lampung – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo resmi membuka Expo Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Keberadaan Forum Apeksi merupakan ajang bagi para Pemerintah Kota untuk saling bertukar visi misi untuk membangun daerah,” ujarnya, Jum'at (27/5/2022).

Menurutnya, Apeksi memiliki tujuan untuk membantu pelaksanaan program-program strategis yang ada di pemerintah pusat.

“Karena Program strategis pusat bisa dilaksanakan oleh gubernur, bupati dan walikota terpilih yang ada di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi Apeksi yang sudah hadir.

“Selamat datang di Bandar Lampung, Disini adalah miniatur dari Jakarta karena semua adat dan istiadat ada disini. Semoga bapak-ibu betah berada di Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Pada waktu yang sama, Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya Sugiarto mengatakan, peserta yang hadir pada pelaksanaan HUT Apeksi ke-22 sebanyak 74 kota yang ada di Indonesia.

“Dan ada 58 walikota yang hadir langsung dalam perayaan HUT Apeksi ini,” ungkapnya.

Ia menganggap, adanya perayaan, Apeksi juga bisa memberikan keuntungan penghasilan daerah yang lumayan bagi Kota Bandar Lampung.

“Karena para rombongan pasti membawa keluarganya, contoh seperti saya, saya membawa 68 lurah dan 6 camat full, jadi bisa dibayangkan kalau satu orang jajannya 5 kalo sehari,” ujarnya.

“Belum lagi belanja UMKMnya, hotel-hotel juga penuh, kira-kira satu orang bisa 3.000-3.500 masuk Bandar Lampung dengan peredaran minimal sekitar 4 milyar bagi Kota Bandar Lampung,” timpalnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update