Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pendam II/Swj Gelar Workshop Menulis Penerangan Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Senin, 23 Mei 2022 | Senin, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T05:24:46Z

 


MP Bandar Lampung - Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis berita dan tulisan strategis, Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menggelar Workshop menulis penerangan TNI AD Semester I Ta. 2022 di jajaran Kodam II/Swj, bertempat di Gedung Nasution Kodam II/Swj, Kota Palembang. Senin (23/05/2022).


Workshop Menulis dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 25 Mei 2022, dengan pemateri dari Dispenad yakni Kasubdis Lisstra Kolonel Inf Heru Dwi Wahan, Mayor Arh Viki Herwandi dan Mayor Arm Ida Bagus, untuk wilayah Korem 043/Gatam diikuti Paur Prod Penrem 043/Gatam Denny Cherliansyah dan Sertu M Robih Setiawan, sementara Jajaran Korem diikuti personil Pendim dan Yonif 143/TWEJ, dilaksanakan disatuan masing masing secara Vicon.


Kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2022 di Kodam II/Sriwijaya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis baik dalam pemberitaan dan penulisan strategis, dengan Tema "Optimalisasi Fungsi Penerangan Melalui Peningkatan Kemampuan Menulis Personel Satuan Penerangan TNI AD".


Dalam sambutannya Pangdam II/Swj yang disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto. S. Sos, M.M menyampaikan, "Kegiatan workshop menulis Penerangan TNI Angkatan Darat yang akan berlangsung selama tiga hari ini merupakan salah satu realisasi program kerja dan anggaran dari Dispenda TA. 2022 dalam rangka untuk meningkatkan kualitas prajurit penerangan Angkatan Darat di jajaran Kodam II/Swj, khususnya dalam membuat tulisan pimpinan baik yang akan dimuat di media maupun dibacakan langsung".


“Selaras dengan tema yang akan diangkat pada kegiatan ini yaitu optimalisasi fungsi penerangan melalui peningkatan kemampuan menulis personel satuan penerangan Saya berharap tema tersebut akan dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, berkaitan dengan hal tersebut kepada para peserta agar dengan sungguh-sungguh, dengan penuh rasa tanggung jawab, simak dan Perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diberikan oleh narasumber dan tanyakan hal yang perlu dipahami maupun kendala yang selama ini ditemui dalam pelaksanaan tugas dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai ini dapat tercapai sesuai dengan yang dirancang".


Lebih lanjut dalam sambutannya Pangdam menyampaikan kepada tim pemateri untuk dapat menyampaikan semua materi yang jelas dan mudah dipahami Sehingga peserta mampu menyerap semua untuk kemudian diterapkan di satuan masing-masing sebelum mengakhiri kegiatan ini,  “Kegiatan ini saya sampaikan kepada tim alasannya sebenarnya konsep workshop ini sebelum ada surat dari manapun kami sudah ada gambaran untuk meningkatkan kualitas dari Penerangan di seluruh satuan Kodam II/Swj", terang Pangdam dalam sambutanya.


Dalam penekanannya Kapendam II/Swj Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto. S. Sos, M.M,  Kepada seluruh peserta Workshop, untuk benar benar menyimak dengan baik seperti yang disampaikan oleh Bapak Pangdam II/Swj, “Karena ini merupakan ilmu yang cukup bagus yang bisa kita jadikan pedoman sehingga kita dalam menulis tentang penerangan tidak ragu-ragu lagi dan hasilnya pun bisa bagus dan enak dibaca oleh orang banyak".


“Orang banyak menganggap bahwasanya fungsi penerangan ini seperti hanya dipandang sebelah mata, penerangan bukan hanya bisanya cari foto kanan, foto kiri dan video, penerangan sebagai corong dari satuan kita masing-masing, dengan kesempatan ini mari kita tunjukkan dan berikan yang terbaik melalui publikasi media dengan hal-hal yang positif yang lain,“ jelas Kapendam. (Pendam/Penrem) 

×
Berita Terbaru Update