Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana Bersama BAZNAS Salurkan Bantuan 120 Ton Beras

Senin, 18 April 2022 | Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T04:39:35Z


MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana Bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan 120 ton beras kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan beras ini kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya," ucap Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat menyerahkan beras secara simbolis kepada warga di kecamatan Teluk Betung Utara (TBU), Senin (18/4/2022).

Ia Menambahkan, Bahwa penyaluran bantuan beras yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung dapat merata pendistribusiannya.

"Semoga dengan cara bekerjasama dengan BAZNAS ini penyalurannya dapat merata. InsyaAllah penerimanya juga orang-orang yang tepat sasaran. Bantuan ini nantinya akan terus kita lakukan, karena sudah kita berikan juga sebelum nya, dan nanti juga insyaAllah ada lagi. Karena banyak warga kita yang kurang mampu," Tuturnya.

Sementara itu, Staf Pendistribusian Baznas kota Bandar Lampung, Rizki Fitriansyah mengatakan bahwa bantuan  pendataannya langsung diserahkan ke kecamatan.

“Jadi daftar untuk kuota masing-masing ada di kecamatan. Setelah itu baru turun ke kelurahan terus ke RT,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa kriterianya warga yang mendapatkan bantuan ini yakni, mereka yang masuk dalam kategori mustahik atau fakir miskin berdasarkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

"Kuotanya masih sama seperti tahun lalu yakni 24.000, namun ke depan kalau penghimpunannya semakin besar, kita akan tambah untuk jumlah penerimanya," Pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update