Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPP Apklindo Lampung Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Anggota Mitra

Senin, 25 April 2022 | Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T14:48:24Z


MP Bandar Lampung - Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP Apklindo) Lampung menggelar temu anggota mitra dan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu dari Panti asuhan Miftahul Jannah di Living Room Kridawisata. Senin, (25/04/2022).


Ketua DPP Apklindo Lampung, Ahmad Aprilliandi Passa mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi perusahaan, anggota dan pengurus DPP Apklindo Lampung.


“Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua tahun terakhir, alhamdulillah keberadaan 3 tahun Apklindo Lampung semakin berkembang yang ditandai dengan pertambahan anggota, tahun lalu kita 13 anggota, tahun ini 24 anggota,” ujarnya.


Ahmad Apriliandi berharap, semakin banyak anggota yang dari mitra Apklindo terverifikasi dalam E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).


“Mudah-mudahan semakin banyak kawan-kawan yang terverfikasi di e-katalog lokal karena ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan perusahaan lokal. Dengan hadirnya Aplkindo Lampung sudah membantu 200 tenaga kerja klining servis yang terverifikasi,” harapnya.


Selain itu, Apri mengungkapkan, pihaknya mengadakan uji kompetensi bersertifikasi bagi para anggota mitra.


“Rencananya akan dilaksanakan pada 28 Mei 2022, dan kita mendapatkan 100 kuota untuk DPP Lampung, untuk ikut program sertifikat klining servis dari BNSP. Dalam waktu dekan kita juga MoU dengan PT Pegadaian untuk memfasilitasi dalam permodalan anggota kita juga bekerjasama dengan jaminan kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan para anggota,” ungkapnya.


Sementara, Kepala Bagian Pengolaan Barang dan Jasa biro Pengadaan Barang Jasa Provinsi Lampung, Ruli Mahawijaya menghimbau, perusahaan yang bergerak di bidang kebersihan untuk mendaftarkan diri ke e-katalog agar terferivikasi.


“Ini untuk meningkatkan daya saing dari para anggota perusahaan yang bergerak di bidang kebersihan, ayo kita bergerak bersama untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.


Ruli menambahkan, e-katalog lokal juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari mitra bisnis yang bergerak di bidang kebersihan.


“Karena perusahaan kebersihan adalah komoditi yang paling berpotensi dan selalu rutin ada, karena saat ini kita sudah mempunyai ekatalog lokal (provinsi lampung), mari kita tingkatkan pelayanan agar kita bisa bersaing dengan perusahaan yang lain,” pungkasnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update