Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPC PWRI Mesuji Gelar Safari Jurnalistik Dengan Tema Wartawan Go To School

Senin, 18 April 2022 | Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T08:05:34Z


MP Mesuji — Masih dalam suasana bulan suci Ramadhan 1443/2022 DPC PWRI Kabupaten Mesuji gelar acara Pesantren Jurnalistik di Aula SMKN 2 Tanjung Raya, Senin (18/04/2022).


Kegiatan yang mengusung tema ” Wartawan Go to School” itu diikuti oleh Siswa dan siswi SMKN 2 Tanjung Raya yang sangat antusias mengikuti pesantren jurnalistik ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Dalam sambutannya Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Aan Setiawan menyampaikan pesantren Jurnalistik sengaja kita laksanakan di bulan suci ramadhan ini untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada siswa siswi SMK Negeri 2 Tanjung Raya agar lebih mengetahui tugas dan fungsi jurnalis.


Pembicara dalam kegiatan Safari Jurnalistik di isi oleh Ketua DPC PWRI Mesuji Aan Setiawan dan Ahmad Fauzi sebagai salah satu anggota DPC PWRI Kabupaten Mesuji.


Safari Jurnalistik juga merupakan konsep untuk mewujudkan kecerdasan multi dimensional yang berkarakter di era milenial. 


Kepsek SMK N 2 Tanjung Raya Nasrudin S.Pd sangat mengapresiasi gerakan Jurnalis Go to School yang peduli terhadap literasi dan pendidikan.


"Melalui gerakan ini, diharapkan semua elemen baik masyarakat, pegiat pendidikan, para siswa bisa bersatu, bergerak, dan membentuk sebuah ekosistem untuk memajukan budaya literasi di Mesuji," Tutup nya.


Saat di gelar acara salah satu siswa bernama Topik saat mengikuti kegiatan mengatakan saya senang dengan kegiatan ini " seru dan asik jadi bisa tahu tentang kerja jurnalistik" ucap Topik. (Hans)

×
Berita Terbaru Update