Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berkah Ramadhan,Pemerintahan Pekon Negri Bagikan BLT DD Tahap Pertama TA 2022.

Minggu, 24 April 2022 | Minggu, April 24, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T01:54:32Z

 


MP Tanggamus - Pemerintah Pekon Negri Kelumbayan Kecamatan Kelumbayan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I (Januari, Februari, Maret) tahun 2022, yang dihadiri oleh Kepala Pekon Negri Kelumbayan Kumala Berlian Saifi Imami,sataf Analisis Kepegawaian Kecamatan Kelumbayan Amridi S.I.kom,pendamping kecamatan Taufiqul,Ketua BHP Isnin,LPM dan segenap aparatur pekon serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.kegiatan tersebut di gelar usai sholat tarawih di kantor Pekon Negri Kelumbayan.(23/04/2022)


Berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % Harus terserap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan bersama BHP sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Pekon Negri Kelumbayan Kumala Berlian Saifi Imami menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme mulai dari pembentukan tim validasi, pendataan, dan musdesus bersama BHP.


Dimana calon KPM BLT DD ini sudah memenuhi syarat yang ditentukan diantaranya warga miskin dan belum mendapatkan program bantuan Lebih dari pemerintah pusat seperti PKH,BPNT,BST dan lain nya.


Kepala Pekon Negri Kelumbayan berharap, semoga bantuan yang disalurkan, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurkan selama 12 bulan sebesar Rp.300.000,- per bulannya. Selain itu beliau menyampaikan terkait kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini.   


Pendamping Kecamatan sedikit menjelaskan dalam sambutan nya,bahwa Bantuan BLT DD tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dalam pengentasan kemiskinan yang terdampak covid 19, formula ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi melalui daya beli masyarakat,ujar Taufiqul sebagai Pendamping Desa Kecamatan Kelumbayan.


Lebih lanjut Taufiqul berharap,mudah mudahan dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat serta berkah bagi penerima dan juga bisa meningkatkan daya beli dan perekonomian Pekon Negri Kelumbayan.(obi)

×
Berita Terbaru Update