Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmikan Pojok Baca Digital, Bunda Literasi Provinsi Lampung Gugah Minat Baca Masyarakat

Rabu, 16 Maret 2022 | Rabu, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T05:04:56Z

 


MP Bandar Lampung, -- Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan peresmian Pojok Baca Digital (POCADI) yang berada di UPTD I Samsat Jl. Pramuka Rajabasa Bandar Lampung, Rabu (16/03/2022).


Saat ini terdapat 98 Pojok Baca Digital di 28 Provinsi yang tersebar di Indonesia, termasuk yang berada di Provinsi Lampung yang peresmiannya dilakukan pada hari ini. 


Dalam laporannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ratna Dewi mengungkapkan bahwa POCADI diharapkan menjadi daya tarik tersendiri, dimana masyarakat akan dimanjakan dengan kemudahan akses layanan digital yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.


Bunda Literasi Provinsi Lampung dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa salah satu tugas Pemerintah adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak hanya melalui pendidikan formal, namun terus dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan mendirikan Pojok Baca Digital.


"Semoga layanan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan literatur yang dapat memenuhi kebutuhan baca masyarakat", ucap Riana Sari.


Riana Sari berharap dengan adanya Pojok Baca Digital di tempat pelayanan umum seperti yang ada di UPTD. I Samsat Rajabasa akan meningkatkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.


Pojok Baca Digital yang diresmikan pada saat ini merupakan Pojok Baca Digital pertama yang ada di Provinsi Lampung,


"Mudah- mudahan masyarakat di Provinsi Lampung lebih gemar membaca dan menulis", harap Riana Sari.


Riana Sari juga berharap agar nantinya Pojok Baca Digital dapat dikembangkan ditempat lain seperti di Bandara, Rumah Sakit dan tempat pelayanan umum lainnya yang ada di Provinsi Lampung untuk memberikan kemudahan akses dan menumbuhkan minat baca bagi masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Bunda Literasi Provinsi Lampung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah berkontribusi dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.


Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bu da Literasi Provinsi Lampung sebagai tanda dibukanya pojok baca digital di UPTD I Samsat Provinsi Lampung.


Hadir dalam peresmian, Direktur Lalulintas Polda Lampung, Kepala Bappenda Provinsi Lampung, Kepala Jasa Raharja Provinsi Lampung, Jajaran Pengurus Literasi Provinsi Lampung, Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung, Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung. (*).

×
Berita Terbaru Update