Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepatan Proses Vaksinasi, Pemkot Kolaborasi Bersama PBNU

Kamis, 31 Maret 2022 | Kamis, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T03:14:09Z

MP Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berkolaborasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Lampung untuk melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung saat meninjau lokasi vaksinasi di yayasan pendidikan dan pengkajian islam Pondok Pesantren (Ponpes) An-Noor, Kec. Sukarame, Kamis, (31/03/2022).

“Ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah, kita berkolaborasi antara pemerintah daerah dan PBNU untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” kata Eva Dwiana.

Ia menjelaskan, alasan dipilihnya Kota Bandar Lampung sebagai salah satu lokasi untuk melaksanakan vaksinasi yang berkolaborasi dengan PBNU.

“Karena Bandar Lampung merupakan lokasi dengan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadi alasan dipilihnya PBNU untuk melaksanakan lokasi vaksinasi,” jelasnya.

Eva Dwiana juga mengatakan, pihaknya bersama PBNU sudah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin yang akan ditujukan kepada masyarakat umum.

“Vaksinasi ini melayani penyuntikan dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster),” ungkapnya.

Sementara, Ketua PBNU Provinsi Lampung Prof. Dr. Mukri mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan oleh PBNU sudah berjalan sejak bulan maret lalu.

“Dan sudah berlangsung di enam Kota di Indonesia, Bandar Lampung menjadi kota ketujuh sekaligus menutup rangkaian kegiatan vaksinasi sebelum memasuki bulan ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi oleh PBNU tidak hanya dilakukan di Kota Bandar Lampung dan rencananya akan dilakukan pada kabupaten/kota lain di Lampung.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat Kota Bandar Lampung dan sekitarnya segera terbebas dari pandemi Covid-19, supaya kehidupan sosial masyarakat kembali berjalan normal tanpa adanya ketakutan akan virus,” tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update